Home » BERITA » Pencairan Gaji ke-13 dan 14 Tak Jelas
Kepsen : Para abdi negara di lingkungan Pemkot Sukabumi saat sedang berja untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kota Sukabumi.

Pencairan Gaji ke-13 dan 14 Tak Jelas

SUKABUMI -Berbahagialah sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Tiap tahun selalu ada yang dinanti. Ya,  gajih ke-13 dan 14. Namun, kali ini untuk pencairannya masih belum ada kejelasan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi, Hanafie Zain menuturkan, setiap tahunnya semua PNS menerima gaji ke 13 dan 14. Terlebih Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) sudah memastikan adanya bonus untuk para abdi negara itu dengan jumlah yang tidak akan dikurangi dari tahun sebelumnya.

 

“Kepastian itu, informasinya sudah ada. Hanya saja untuk waktu pencairannya itu masih belum jelas,” kata Hanafie kepada Radar Sukabumi, Rabu (17/5).
Bos PNS ini mengaku, pihaknya hingga kini belum mendapatkan informasi kapan gaji ke-13 dan 14 itu akan dicairkan oleh pemerintah pusat. Ia menyebutkan, biasanya, gaji ke-13 dan 14 itu bisa dicairkan sebelum lebaran.

Untuk besaran gajinya, lanjut Hanafie, jika mengacu kepada tahun-tahun sebelumnya, itu sebesar satu kali gaji untuk setiap PNS. Akan tetapi menurutnya, untuk besaran gaji ke 13 dan ke 14 apakan akan ada perubahan atau tidak dirinya belum mengetahuinya. Namun, dirinya akan merealisasikan sesuai dengan apa yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

 

“Ada perubahan regulasinya atau tidak dari sisi besaran gaji itu, kita belum tahu ya. Tapi apapun nanti keputusan pusat, kita akan melaksankannya,” katanya.
Sementara itu, Asep salah satu PNS di lingkungan Pemkot Suakbumi mengaku, dirinya merasa terbantu dengan adanya gaji ke 13 dan ke 14 yang diberikan yang  bertepatan dengan menjelang hari raya Idul Fitri itu. Pasalnya, di hari besaran umat Islam itu dirinya tidak memungkiri adanya peningkatan kebutuhan yang sangat besar.

 

“Ya sangat terbantu sekali, seolnya kebutuhan menjelang lebaran itu sangat besar. Alhamdulillah, selalu terpenuhi dengan adanya gaji ke-13 dan 14,” akunya.
Ia berharap, besaran gaji ke 13 dan ke itu tidak ada pengurangan. Pasalnya, ia mengaku, dirinya salah satu PNS yang hanya mengandalkan gaji untuk memenuhi segala kebutuhan hidupnya.

“Kalau tidak ada, saya bingung mencari biaya tambahan untuk kebutuhan idul fitri nanti,” tukasnya. (Cr5)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

“Paling Penting Pengendara Jangan Ngantuk”

 Sukabumi-Kepala Cabang Jasa Raharja Provinsi Jawa Barat, Eri Martajaya meminta kepada masyarakat agar memasuki masa ...