Home » BERITA » Operasi Patuh, Personel Satlantas Disiagakan
KELENGKAPAN: Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) dan Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) Kepolisian Resor (Polres) Sukabumi Kota, periksa kelengkapan kepada semua anggota Sat Lantas di halaman Mapolres Sukabumi Kota, kemarin (17/5).

Operasi Patuh, Personel Satlantas Disiagakan

SUKABUMI-Menjelang Ramadan, jajaran Satlantas Polres Sukabumi Kota menggelar operasi patuh (razia). yang menjadi sasaran yakni kendaraan roda dua dan roda empat.
Sebelum melaksanakan Operasi Patuh Lodaya 2017, Kasat Lantas AKP Agoeng Ramadhani dan Kepala Seksi Profesi dan Pengamanan (Kasi Propam) Inspektur Satu (Iptu) Suhandi melakukan pemeriksaaan kelengkapan Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) dan Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) di halaman Mapolres Sukabumi Kota, kemarin (17/5). Agoeng menyebutkan, pemeriksaan ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kedisiplinan dari pada semua anggotanya di dalam melaksanakan tugas-tugasnya saat di lapangan.

 

“Kita tidak hanya sebagai penindak pelanggaran di jalan raya, namun mereka juga harus bisa menjadi contoh yang baik di hadapan masyarakat,” jelas Agoeng kepada Radar Sukabumi, kemarin (17/5).
Pemeriksaan itu meliputi pengecekan terhadap Kartu Tanda Anggota (KTA), Kartu Senjata Api (Senpi) dan Surat Izin Mengemudi (SIM). Selain itu, Agoeng juga melakukan pemeriksaan dari sikap dan tampang anggota. Mulai dari rambut, sepatu dan kerapihan pakaian.

 

“Secara umum, bahwa¬† kelengkapan perorangan yang dimiliki anggota Sat Lantas ini sudah lengkap. Namun ada saja beberapa anggota yang rambutnya masih panjang,” bebernya.
Agoeng tidak bisa menyebutkan jumlah anggota yang melanggar, namun yang pasti bagi setiap anggota yang melanggar, lanjut Agoeng, tentu akan mendapatkan penindakan fisik. Seperti push up dan skot jump. Begitu juga yang rambutnya panjang, pihaknya langsung mencukur di tempat.

(cr11)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

“Paling Penting Pengendara Jangan Ngantuk”

 Sukabumi-Kepala Cabang Jasa Raharja Provinsi Jawa Barat, Eri Martajaya meminta kepada masyarakat agar memasuki masa ...