Home » SEREMONI » Haol di Ponpes Al-Islamiyah Khidmat
SAMBUTAN: Walikota Sukabumi, M Muraz menyampaikans ambutannya dalam acara Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan haol Almarhum KH Idun Syarifudin Ahyani di Pondok Pesantren Al-Islamiyah.

Haol di Ponpes Al-Islamiyah Khidmat

SUKABUMI -Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Islamiyah Kecamatan Baros menggelar tablig akbar. Acara itu dalam rangka memperingati Isra Miraj sekaligus haol ke-14 KH Idun Syarifudin Ahyani yang merupakan pendiri Pondok Pesantren Al-Islamiyah.

Ketua Yayasan Pondok Pesanten Al-Islamiah, KH Abdul Manan mengatakan, kegiatan tersebut sebagai ajang ukhuwah Islamiyah sekaligus silaturahmi.
“Intinya untuk mengingatkan kita kepada Allah SWT dan perjuangan Rosulullah SAW,” katanya.
Acara yang dihadiri Walikota Sukabumi, M Muraz itu berlangsung meriah. Adapun susunan acaranya yakni, membaca ayat suci Al-Quran, mendengarkan ceramah dari para Ustasd dan menyanyikan Mars Pondok Pesantren Al-Islamiah.

“Dalam acara ini, kami juga menampilkan, Agus Burharudin yang menyandang Juara Internasional dalam lomba Qoriatul Quran pada 2016,” imbuhnya.

M Muraz menjelaskan, agar dalam peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW bisa dijadikan momentum bagi seluruh umat Islam untuk terus menyemarakkan dan memakmurkan masjid.

“Banyak makna dan hikmah penting yang terus dapat kita ambil dari peristiwa Isra Mi’raj dalam menjalankan hidup di dunia ini,” ucapnya.

Dikatakannya, sudah menjadi budaya umat Islam di Indonesia, khususnya di Kota Sukabumi untuk selalu mengagungkan dan menyemarakkan perayaan penting kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW bertemu dengan Allah SWT untuk menerima perintah shalat lima waktu.

Terlihat dari banyaknya kegiatan yang dilaksanakan untuk memperingatinya mulai dari pengajian sampai berbagai lomba keagamaan lainnya. Namun lebih daripada itu, lanjut Muraz, kondisi tersebut seharusnya juga bisa tercermin dalam kehidupan sehari-hari dengan saling berlomba-lomba memakmurkan masjid.

“Mulai saat ini mari kita saling berlomba-lomba untuk kebaikan dengan memakmurkan masjid, dengan sholat berjamaah. Seperti yang sudah dilakukan oleh (Alm) KH Idun yang merupakan tokoh ulama di Sukabumi, beliau ini banyak memberikan kontribusi yang positif dalam bidang keagamaan. Untuk itu, mari kita doakan senantiasa amal dan ibadahnya dapat di terima oleh Allah SWT,” lirihnya.

Selain itu, Walikota juga mengingatkan kepada seluruh jamaah agar peristiwa Isra Mi’raj bisa dijadikan cerminan bagi seluruh masyarakat Kota Sukabumi dalam menghadapi tantangan globalisasi.
“Mudah-mudahan kita bisa mengambil hikmah perjalanan Isra Mi’raj walau banyak tantangan yang kita hadapi tapi harus yakin akan pertolongan Allah,” pungkasnya. (cr13/d)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ini Tradisi Warga Ciaul Pasir Sambut Ramadan

CIKOLE— Warga Ciaulpasir RT02/08 Kelurahan Subangjaya Kecamatan Cikole, memiliki tradisi unik menyambut bulan Suci Ramadan. ...