Home » POLITIK » Mufakat Jilid II Bisa Terwujud, Ketum PD Himbau Lanjutkan Masa Jabatan
Mufakat Dok RadarSukabumi

Mufakat Jilid II Bisa Terwujud, Ketum PD Himbau Lanjutkan Masa Jabatan

CIKOLE– Pasangan M Muraz dan Achmad Fahmi yang saat ini menjabat Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi mendapatkan hembusan angin segar untuk kembali bersama di Pilkada 2018, mendatang.

Dalam Rapat Kerja Nasional Partai Demokrat yang diselenggarakan di Lombok, Ketua Umum PD menghimbau untuk kepala daerah yang saat ini menjabat, untuk meneruskan masa jabatannya dengan pasangan sebelumnya. Hal ini dapat dilakukan jika memang kondisi pasangan tersebut memungkinkan dan kinerja yang dinilai baik.

” Ya saya rasa saat ini pasangan Muraz dan Fahmi sudah cukup baik mengelola pemerintahan. Pantas untuk dilanjutkan Mufakat Jilid II,” ujar Sekertaris DPC Demokrat Kota Sukabumi, Henry Slamet, kemarin (12/5).

Henry menilai jika¬† selama ini pasangan atau hubungan antara Muraz dan Fahmi baik-baik saja. Tidak ada gejolak apa-apa, komunikasi juga pertemuan sering kita lakukan. ” Komunikasi kedua pasangan baik secara partai atau fraksi cukup baik. Ya, saya harus mendukung untuk Mufakat Jilid II,” ungkapnya.

Pria yang akrab di sapa Apung itu mengibaratkan jika dalam sebuah rumah tangga antara istri dan suami itu sudah bagus, mengapa mesti bercerai. Tapi kalau memang mau menambah dukungan, artinya dukungan dari partai politik lainnya itu diperbolehkan.

” Ya kami welcome untuk menerima dukungan dari partai lain. Saat ini tiga partai pengusung¬† masih tetap solid,” jelasnya.

Menurut Henry, proses pembangunan Pasar Pelita yang akan terwujud bisa menambah kepercayaan diri Muraz untuk maju. Apalagi Partai Demokrat yang sudah percaya diri.

Ia tidak memungkiri jika pemerintahan tak terlepas dari kritikan dari masyarakat, namun hal itu disikapi rasa berterima kasih karena masyarakat peduli terhadap pemerintahan.

” Pembangunan pemerintahan itu pasti ada hambatannya. Seperti halnya jalan tol, tidak selalu jalannya mulus, pasti ada yang rusak, tapi coba diperbaiki. Sama halnya dengan pasangan kepala daerah jika memang ada yang harus diperbaiki kita akan perbaiki lebih baik,” bebernya.

Komunikasi partai politik berlambang bintang mersi itu kata Henry, masih dalam tahap penjajakan dengan partai lain. Komunikasi dengan semua partai berlangsung intensif, belum ada yang mengkerucut. ” Tidak hanya Gerindra, semua partai juga kami lakukan komunikasi intensif,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk mekanisme partai sendiri dalam pengusungan nanti, masih menunggu surat keputusan dari DPP Demokrat. ” Mekanisme itu nanti masih menunggu dari DPP,” jelasnya. (bal)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tentukan Arah Politik, PKB Minta Saran Ulama

CIKOLE– Dalam menentukan arah politik di Pilwalkot 2018, DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Sukabumi ...