Home » UTAMA » BERITA KOTA SUKABUMI » HTI Dibubarkan Pemerintah, Ketua DPD HTI Kota Sukabumi Tunggu Putusan Pengadilan

HTI Dibubarkan Pemerintah, Ketua DPD HTI Kota Sukabumi Tunggu Putusan Pengadilan

SUKABUMI – Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam) RI, secara resmi mengumumkan akan membubarkan organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Hal itu dilakukan dengan alasan, telah bertentangan dengan Pancasila, Undang-undang Dasar (UUD) 1945, Bhineka Tunggal Ika serta NKRI.

Rencana pembubarkan organisasi HTI oleh pemerintah itu, akan dilakukan melalui langkah-langkah hukum sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Menganggapi hal itu, Ketua DPD HTI Kota Sukabumi, Deni Muhammad Danial mengaku, sejauh ini pihaknya belum mendapatkan kabar dari pengurus HTI pusat tentang adanya rencana pembubaran yang akan dilakukan oleh pemerintah pusat melalui Kemenkopolhukam RI.

 

“Belum, belum ada kabar. Karena masih dalam perbincangan dan belum memberikan penjelasan apapun untuk saat ini,” tuturnya kepada Radar Sukabumi, SeninĀ (8/5/2017).

Menurut Deni, rencana pembubaran yang dilakukan oleh pemerintah itu tentunya harus melalui proses pengadilan serta sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anggota PP Dibekali KTA Nasional

SUKABUMI – Anggota Pemdua Pancasila Kota Sukabumi kian hari kian bertambah. Berdasarkan data di Markas ...