Home » UTAMA » BERITA KOTA SUKABUMI » Minta Diperluas, Lapas Nyomplong Over Load
KELUHAN: Sipir Lapas Kelas II B Nyomplong, Kota Sukabumi sedang mengawal keluarga binaannya yang sedang menjenguk.

Minta Diperluas, Lapas Nyomplong Over Load

Ia mengklaim, kendati kondisinya tidak memadai, pihaknya terus memberikan yang terbaik  kepada semua warga binaan dengan keterbatasan yang ada.

Jika dilihat model program lapas 2017 itu seperti halnya di Lapas Kelas II B Warungkiara. Yakni model pesantren salafi. Sehingga memerlukan tempat yang luas. L:ahan itu untuk mengaji, menghafal, mengkaji kitab, praktek ibadah. Berbeda dengan model program 2016, yang hanya memfokuslan pada ceramah saja.

“Ya otomatis ini memerlukan tempat yang memadai, ya¬† seperti ini kami hanya bisa menggunakan mesjid inilah yang menjadi andalan,” paparnya.

Sementara Wakil Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi mengakui jumlah penghuni lapas terlalu banyak (over load), namun pihaknya tak bisa melakukan intervensi kepada lapas.

“Upaya pemerintah sendiri hanya mensolehkan warganya. Sehingga tidak banyak lagi warga yang masuk ke lapas. Saya rasa itu Solusinya,” tutupnya.

Selain itu, program model pesantren itu juga menjadi salah satu solusi, selain warga Kota Sukabumi yang menghirup udara bebas memiliki karakter yang soleh, warga binaan lapas pun dibina menjadi soleh. Sehingga, saat keluar nanti, mereka tidak menjadi residivis dan menjadi penghuni lapas yang berulang kali.

(cr11)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tingkatkan Ilmu Haji dengan Manasik

SUKABUMI-Puluhan warga Kota Sukabumi dan luar Kota Sukabumi mengikuti manasik akbar dan umroh,yang dilaksanakan Dallas ...