Home » BERITA » Hanafie Dilirik PPP
Foto HanafieZein

Hanafie Dilirik PPP

CIKOLE– DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Sukabumi sedang melakukan evaluasi terhadap figur- figur kandidat calon Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi untuk Pilkada  2018 mendatang. Salah satunya yang  dilirik oleh DPC PPP Kota Sukabumi yakni Sekertaris Daerah Kota Sukabumi, Hanafie Zain . ” Ya kita lirik semua tokoh yang berpotensi memimpin Kota Sukabumi tak hanya pak Hanafie, kita akan evaluasi” ujar Ketua DPC PPP Kota Sukabumi, Ima Slamet, Kamis (20/4/2017).

Jika memang ada informasi figur lain yang akan mencalonkan di Pilkada 2018 nanti dan memang memiliki pengalaman dan kemampuan untuk memimpin Kota Sukabumi ini, kata Ima PPP akan meliriknya untuk dijadikan  bahan pertimbangan dan evaluasi. Membangun Kota Sukabumi itu harus mempunyai  pemimpin yang memiliki visi dan misi yang jelas dan bagus, dan jika memang ada figur yang minimal pemikirannya bagus dan  marketebel, kenapa tidak dipertimbangkan. ” Ya, kalau jelas pengalamannya, kemampuannya, sama pandangan dengan partai kami, tentunya itu menjadi pertimbangan,” katanya.

Saat ini PPP Kota Sukabumi masih terbuka lebar bagi figur di luar partai PPP yang akan mencalonkan Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi mendatang. Tidak akan menutup peluang yang lain, jika memang lebih dari kader internal  PPP untuk memajukan Kota Sukabumi. “Kami tidak egois, PPP hadir untuk  turut membangun Kota Sukabumi. Makanya dalam membangun negara harus dari berbagai pengalaman, tidak bisa dari birokrasi saja, politikus saja dan pengusaha saja,” aku Ima.

Sementara itu, mekanisme untuk rekomendasi calon Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi yang akan diusung oleh DPC PPP Kota Sukabumi, pihaknya akan membentuk tim khusus internal partai yang tugasnya melakukan seleksi  dengan menjaring atau menghimpun informasi kader- kader atau tokoh yang memang layak menjadi pemimpin Kota Sukabumi. ” Saat ini memang tim khusus itu belum dibentuk. Tapi berbagai  masukan dan informasi calon sudah menjadi pembahasan dan evaluasi di internal partai,” jelasnya.

Hasil dari tim khusus tersebut kata Ima  nanti akan direkomendasikan kepada DPW dan DPP PPP. Tapi saat ini PPP Kota Sukabumi akan memprioritaskan kader internal terlebih dahulu untuk memimpin Kota Sukabumi, tapi jika memang figur tokoh ada yang lebih bagus akan dijadikan pertimbangan. “Kalau internal sendiri sudah jelas, ada anggota DPR RI, Reni Marlianawati, anggota DPRD Kota Sukabumi, Yanti Indir, ada juga dari kalangan muda yakni Hamday Tapuy. Sementara untuk tokoh di luar partai yang tidak asing lagi oleh masyarakat Kota Sukabumi,” pungkasnya.

(bal)

 

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inalilahi, Korban ‘Melon Meledak’ Meninggal

SUKABUMI -Innalillahi, Iyus Rusman (37) meninggal saat menjalankan perawatan medis di di RSUD R Syamsudin ...