Home » PEMERINTAHAN » Bakomubin Wujudkan 1 Juta Da’i Bela Negara
Bakomubin Wujudkan 1 Juta Da'i Bela Negara

Bakomubin Wujudkan 1 Juta Da’i Bela Negara

   SUKABUMI– Sebanyak 600 mubaligh yang tergabung dalam Badan Koordinasi Mubaligh se-Indonesia (Bakomubin) mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) di Gedung Nunsantara VIII MPR RI Jakarta pada 2 Mei 2017. Presiden RI, Joko Widodo juga menghadiri sekaligus membuka Diklat Bakomubin tersebut. Pada diklat tersebut disepakati Memorandum of Understanding (MoU) dengan Menteri Pertahanan RI, Ryamizad Riyakudu. “(Pada MoU tersebut) Kami mempersiapkan para da’i untuk membela negara dengan berdakwah di seluruh tanah air,”terangnya kepada Radar Sukabumi, kemarin.

Pada diklat tersebut, Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, Menteri Agama RI, dan Kementrian Hukum dan HAM hadir memberikan materi kepada peserta. Mereka memberikan pembekalan keagamaan, hukum-HAM, wawasan kebangsaan, dan bela negara melalui dakwah.

Prof Deddy kembali mengatakan pihaknya akan terus membina dan menata para da’i dalam menyampaikan dakwahnya. Hal ini agar dakwah yang disampaikan para da’i bisa terus dipahami ummat dan pada akhirnya ummat kembali kepada jalan kebenaran Allah Subhana Wa Ta’ala dan merekatkan ukhuwah islamiyah/persatuan ummat.

Mantan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung DJati, Bandung ini juga menyampaikan ke depan Bakomubin siap mencetak satu juta da’i bela negara yang akan berdakwah hingga pelosok-pelosok tanah air dan daerah terpencil.”Termasuk berdakwah sampai Papua (Indonesia Timur). In syaa Allah kami persiapkan ratusan da’i untuk berdakwah di sana (Tanah Papua),”katanya.

Diklat Bakomubin tersebut rencananya akan rutin dilaksanakan. Melalui diklat tersebut diharapkan akan terus terbentuk kader-kader da’i yang siap membela negara melalui jalan berdakwah.

(dit)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sukabumi Deklarasikan Kebinekaan

SUKABUMI -Bukan hanya ormas Islam yang melakukan deklarasi. Kemarin (22/5), Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi bersama ...