Home » BERITA » 150 Napi Khataman Alquran
KHUSYU : Sejumlah warga binaan nampak khusyu mengikuti rangkaian acara khataman Alquran di lapas klas II B Nyomplong Kota Sukabumi, Kamis (20/4/2017). FOTO: DIANA/RADARSUKABUMI

150 Napi Khataman Alquran

Tak hanya bergelut dalam bidang khatam Alquran, berbagai kegiatan dilaksanakan untuk mengisi rangkaain hari jadinya yang jatuh pada 27 April mendatang. Seperti kegiatan porseni, cerdas cermat, dan pertandingan olahraga pun diadakan.

Sehingga diharapkan, ketika para warga binaan keluar dari lapas, mereka mempunyai bekal keagamaan sehingga kedepannya tidak berbuat hal yang bisa merugikan diri dan orang lain.

“Ketika selama hidupnya belum pernah yang namanya menapakkan kaki di mesjid dan belajar mengaji, setelah masuk lapas jadi rajin sholat di mesjid. Begitupun ketika pulang ke lingkungan masyarakat, persepsi orang pasti berubah ketika menampakkan hal positif sehingga bisa diterima lagi di masyarakat,” paparnya.

Darwis mengklaim, setiap sore dan kamis malam selalu diadakan kegiatan rutin membaca Alquran, khususnya Surat Yasin.

Dan itu sudah dilaksanakan sejak sepuluh bulan terakhir. Dirinya juga menyayangkan hanya 150 warga binaan yang mengikuti khataman Alquran ini. Karena menurutnya, fasilitas yang kurang menjadi kendala.

Sebagian besar dari tahanan belum bisa mengaji, dan kurang lancar, namun usaha pengajaran belajar mengaji pun selalu dilaksanakan. Sehingga kedepan, semua warga binaan bisa mengikuti kegiatan khataman Alquran ini.

“Lapas Sukabumi ini sudah tak layak. Kapasitas 200 sedangkan isinya 430. Sebenarnya ini pelanggaran HAM, tetapi negara belum mampu mengahadirkan karena Sukabumi susah mendapatkan lokasi. Sehingga, diharapkan pemerintah daerah membantu Menteri Hukum dan HAM agar menyediakan lahan untuk warga binaan Sukabumi,” harapnya.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Al-Quran Tanpa Surah Al- Maidah Bikin Resah

SUKABUMI – Beredarnya Al-Quran cetakan baru tanpa Surah Al Maidah ayat 51-57 di Jakarta hasil ...