Home » SEREMONI » KOMUNITAS » PPALC Dekatkan Diri ke Sang Khalik
anggota PPALC Kota dan Kabupaten Sukabumi

PPALC Dekatkan Diri ke Sang Khalik

SUKABUMI- Sebanyak 130 Anggota Pola Pertolongan Allah Leaning Center (PPALC) Sukabumi mengadakan syukuran miladnya yang perdana di Jalan Lingkar Selatan tepatnya di Rumah Makan Rizky Kota Sukabumi, (15/4/2017).

Ketua PPALC Kota Sukabumi, Firmansyah menyebutkan, kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahmi antar sesama anggota dan sebagai bentuk rasa syukur. Karena kepercayaan masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi masih terbilang tinggi kepada anggotanya.

“Alhamdulillah setahun genap PPALC hadir di Sukabumi, dari yang mulainya hanya segelintir orang, namun karena nikmat Allah kini sudah ada 10 angkata yang hadir dan bergabung,” kata Firmasyah kepada Radar Sukabumi (16/4/2017).

Disebutkannya, awalnya masyarakat sulit mempercayai anggotanya, namun mereka yang mempunyai keteguhan dan keyakinan untuk berubah lebih baik, mereka dengan mudah bisa bergabung.

“Upaya terus saya lakukan untuk mengajak semua agar bisa bergabung dan saya berharap PPALC Sukabumi ke depannya lebih maju dan berkah,” harapnya.

Sementara itu, salah satu penyiar radio RSPD Kota Sukabumi, Ratna yang juga ikut dalam anggota PPALC mengaku bergabung pada angkatan ke VI. Salah satu amalan yang diberikan untuk memotivasi orang agar bergabung yaitu dengan menyelipkan tausiah tausiah kegamaan dalam selentingan saat awalan  tengah bahkan akhir siaran.

“Berdakwah kan tak selamanya harus face to face,” ujarnya.

Sementara itu, Binmas  Polres Sukabumi Kota, Falahudin Alhudri juga merupakan anggota PPALC angkatan 10. Dia juga merupakan penceramah dalam milad PPALC.

“Yang saya dapatkan, bahwa percayalah diri ini bukan siapa siapa, tidak ada yang perlu disombongkan dan dibanggakan. kita jadi tahu bertauhid dengan benar,” jelasnya.

Baru sebulan saja bergabung dirinya mengaku dalam beribadah sudah dirasa berbeda. Ibadah tujuannya iya ibadah, sehingga dalam salat pun bertambah khusu,” jelasnya.

Dengan milad ini, dirinya berjanji akan terus berdakwah menegakan kebenaran dan mengajak semuanya untuk bisa hidup lebih baik lagi salah satunya mengajak bergabung dengan anggotanya.

“Mari kita sama sama belajar hidup lebih baik, dunia ini merupakan jalan hidup karena tujuan hidup kita sebenarnya adalah akhirat,” paparnya.

Ustadz Falah berpesan, di alam fana ini banyak orang yang terlena pada nikmat sementara. Padahal nikmat itu bukan hanya bisa dirasakan saat indah saja, tapi nikmat bisa terasa dalam kondisi yang sulit seperti sakit.

“Asal nikmat itu bisa lebih mendekatkan diri kita kepada Allah,” tutupnya.

(cr11/d)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Komunitas Ekonomi Kreatif Unjuk Gigi

SUKABUMI- Sejumlah para pelaku dan komunitas ekonomi kreatif mengikuti acara Creative Ekonomi Fair 2017. Acara ...