Home » SOSOK » Hafidz Quran Banggakan Orang Tua
Hafidz Quran Banggakan Orang Tua

Hafidz Quran Banggakan Orang Tua

 Kesalehan seseorang itu memang sulit diukur dengan apapun. Namun setidaknya, untuk menjadi manusia yang taat kepada sang pencipta, tentu harus mempelajari agar tahu dulu apa perintah dan larangannya. Terlebih jika menjadi hafidz Qur’an tentulah tergolong manusia mulia. Meski hanya sekadar menghafal dan belum menjalankan seluruh perintah dan larangan yang ia hafal. Terlebih jika sudah patuh apa yang ia hafal dan mengerti.

Nah, gadis bernama lengkap Siti Asyiah ini merupakan hafidz Quran sebanyak 20 juzz. Bukan hanya itu, ia juga memiliki suara merdu hingga meraih berbagai preatasi di bidang Alquran. Mulai dari juara 1 Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat anak-anak se-Kabupaten Sukabumi,  juara II MTQ tingkat Jawa Barat 2009, Juara 1 MTQ tingkat mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Bandung pada 2015.

“Memang awalnya sulit, tapi karena proses belajar dan keterbiasaan membaca Alquran, mendorong untuk selalu menghafalnya,” aku mahasiswa UIN Sunang Gunung Jati Bandung jurusan Ilmu dan Tafsir Alquran  itu mengurai senyum.

Tak hanya pintar dalam mengahfal dan melantunkan ayat auci alquran, suara merdunya  itu dia tuangkan dalam balutan group gambus. Berbagai acara dan perlombaan pernah diikutinya, mulai dari juara 1 bintang vokal tingkat nasional di UIN Jakarta 2015, juara III bintang vokalis gambus tingkat nasional di Sulawesi tengah pada 2014.

“Alhamdulillah, dengan banyaknya job, bisa menghasilkan uang yang bisa meringankan pendidikan dan meringankan beban orang tua,” terang gadis kelahiran 26 Januari 1995 ini.

(cr11/s)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gemar Tari Tradisional

Seni tari tradisional memang banyak diminati hingga ke manca negara. Generasi penerus pun taks edikit ...