Home » INFRASTRUKTUR » Jalan Akses Pasar Amburadul
INFRASTRUKTUR: Kondisi jalan Tipar Gede, Kota Sukabumi di sekitar Pasar Ramayana terlihat kubangan yang memeprsulit kendaraan. FOTO: IKBAL/RADARSUKABUMI

Jalan Akses Pasar Amburadul

CIKOLE – Bertahun-tahun akses jalan di lingkungan Pasar Pasundan, Ciwangi, Gudang, Lettu Bakri, Stasiun Timur, Stasiun Barat Kota Sukabumi, rusak parah. Terutama Jalan Tipar Gede yang menuju Pasar Gudang dan Jalan Pasar Pasundan.

Pantauan Radar Sukabumi, kondisi aspal di Jalan Tipar Gede tepatnya di depan pusat perbelanjaan Ramayana dan Pasar Pasundan terlihat mengelupas. Bahkan material batu yang merupakan lapisan dasar aspal bermunculan, ditambah adanya genangan air hujan hingga terlihat bak kubangan.

Kondisi itu jelas merepotkan pengendara saat melintasinya.

Kondisi ini tampaknya sudah berlangsung lama, namun hingga kini belum juga ada peningkatan kualitas pembangunan jalan.

“Ya memang jalan ini begitu rusak kayak yang dibiarkan begitu saja. Saya pun harus berhati-hati melewatinya,” aku pengendara motor yang hendak pergi ke Pasar Gudang, Asep Suparman, kemarin (15/2).

Padahal, jalan tersebut kerap dimanfaatkan hilir mudik masyarakat ke pusat perekonomian. Tak sedikit transaksi barang dan uang terjadi di Pasar Gudang, Ramayana dan Pasar Pasundan. Menurut Asep, semestinya pemerintah bisa mengutamakan akses jalan menuju dan di sekitar pasar ini untuk cepat diperbaiki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rumah Aup Tak Reyot Lagi

SUKABUMI – Rumah tidak layak huni (rutilahu), milik Aup (63) di Kampung Babakan Jampang RT ...