Home » BERITA » Prihatin, Bayi Pengemis di Bundaran Adipura, Kinerja Pemerintah Dikritisi
FOTO: PERLIRIZAL/RADARSUKABUMI DISOROT: Terlihat anak-anak dan ibu-ibu pengemis sedang menggendong bayi di lampu merah dekat Pos Satlantas Bundaran Adipura Kota Sukabumi yang menjadi perhatian banyak pihak.

Prihatin, Bayi Pengemis di Bundaran Adipura, Kinerja Pemerintah Dikritisi

CIKOLE – Keberadaan pengemis anak-anak dan balita di traffic light (lampu lalu lintas) Bundaran Adipura Kota Sukabumi (Pos Satlantas) disikapi beragam.

Tak sedikit masyarakat yang mengkhawatirkan kesehatan dan keselamatannya. Selain itu juga banyak yang menyoroti kinerja pemerintah.

Komisi III DPRD Kota Sukabumi, Gagan Rachman Suparman juga menyoroti lemahnya Pemerintah Kota Sukabumi dalam melakukan penanganan gelandangan, pengemis (gepeng) dan anak jalanan (anjal).

Lantaran sampai saat ini, keberadaan mereka masih terlihat di sejumlah ruas jalan atau persimpangan di sekitar pusat Kota Sukabumi.

Bahkan, bukan hanya orang dewasa dan anak-anak, balita yang usianya di bawah dua tahun pun terlihat digendong seorang ibu pengemis.

“Coba saja perhatikan, pengemis, anjal masih suka berada di jalanan. Seharusnya mereka itu dilakukan pembinaan dan dilindungi dan diperketat pengawasannya. Agar tidak kembali ke jalanan,” kritik Gagan, Rabu (11/1/2017).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

150 Pelaku UMKM Meriahkan Pameran

SUKABUMI – Sebanyak 150 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Kota dan Kabupaten Sukabumi ...