Home » BERITA » 23 Eselon IV Di-Plt, Tak Kantongi Sertifikat Barjas
Dian Suciati

23 Eselon IV Di-Plt, Tak Kantongi Sertifikat Barjas

SUKABUMI – Perombakan masal penjabat di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, belum lama ini nampaknya masih menyisakan puluhan penjabat yang belum dilantik.

Sehingga penjabat eselon IV/A atau setingkat golongan III C dan III B terpaksa di pelaksana tugas (Plt).

“Ya memang ada sebanyak 23 orang yang di-Plt-kan. Itu karena pangkat mereka masih di bawah minimal yakni III B,” ujar Kasubit Pengembangan dan Karir pada Badan Pendidikan, Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (PKBPPSDM) Kota Sukabumi, Dian Suciati, Rabu (11/1/2017).

Dijelaskannya, dalam Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2002, menyatakan minimal seseorang yang menempati jabatan struktural di eselon III yakni golongan III D minimal III C dan untuk eselon IV A golongan III C minimal golongan di bawahnya yakni III B. Adapun untuk golongan III B yang belum memiliki sertifikat barang dan jasa terpaksa di-Plt-kan.

“Pak Wali pun penuh perhitungan. Tidak semua yang III B dilantik harus sudah memiliki persyaratan, salah satunya sertifikat barang dan jasa,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hati-hati Catut Nama Walikota

CIKOLE – Walikota Sukabumi, M Muraz menegaskan kepada seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk berhati-hati ...