Home » HUKUM » Soal Status Ketua PGRI, DPRD Terima Surat GMNI
SURAT: Anggota Komisi III DPRD Kota Sukabumi, Usep Ubaedillah menunjukan surat yang dilayangkan GMNI.

Soal Status Ketua PGRI, DPRD Terima Surat GMNI

Muraz berharap, Dudung selaku Ketua PGRI lebih banyak memposting seputar PGRI atau keguruan. Sehingga, tidak membuat gaduh dan Sukabumi tetap dalam keadaan kondusif.

Selepas mendapatkan teguran dan nasihat, dalam pertemuan itu Dudung kembali melayangkan permohonan maafnya kepada publik.

“Saya mendapatkan teguran dan nasihat dari Pak Wali Kota selaku Ketua Pembina PGRI. Saya menerima kesalahan. Meskipun demi Allah saya tidak bermaksud atau berniat melakukan pelecehan atau yang dianggap penistaan agama Islam yang saya anut. Apalagi menambah atau merubah rukun Islam,” aku Dudung kepada Radar Sukabumi.

Ia menilai, konflik ini muncul lantaran adanya kesalahan interpretasi atau keterbatasan keilmuan keagamaan yang dimilikinya.

“Atas kelemahan dan kesalahan saya, saya memohon maaf kepada kaum muslim dan ormas Islam serta Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sukabumi. Saya berjanji tidak akan mengulanginya lagi,” janjinya.

Sebelumnya, saat MUI Kota Sukabumi memanggil Dudung untuk melakukan tabayun, terjadi komunikasi. Setelah pertemuan itu, Ketua MUI Kota Sukabumi, Profesor Dedi Ismatullah menganggap permasalahan itu islah dan tidak dilanjut ke ranah hukum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mantan Ketua Hanura Tersangka, Polisi Janji Pekan Ini Dilimpahkan ke Kejaksaan

SUKABUMI – Laporan penganiayaan yang dilakukan Ketua Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Sukabumi, ...