Home » HUKUM » Soal Status Ketua PGRI, DPRD Terima Surat GMNI
SURAT: Anggota Komisi III DPRD Kota Sukabumi, Usep Ubaedillah menunjukan surat yang dilayangkan GMNI.

Soal Status Ketua PGRI, DPRD Terima Surat GMNI

Masih kata Usep, setelah hearing nanti, pihaknya bakal langsung memberikan rekomendasi kepada pihak-pihak terkait untuk ditindaklanjuti sesuai dengan kebijakannya masing-masing. Lantaran, persoalan ini harus dapat diselesaikan.

“Baik kepada Dinas Pendidikan, PGRI maupun kepada OKP dan ormas yang meminta penjelasan itu,” tegasnya.

Mengenai adanya desakkan pelengseran Dudung sebagai Ketua PGRI, Usep menilai, secara kelembagaan PGRI berdiri sendiri (independen). Akan tetapi, setiap ketentuan mengenai hal tersebut dapat dilihat dari Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen.

“Di situ juga bisa dilihat, apakah melanggar kode etik yang dibuat lembaga guru itu atau tidak. Jika ada unsur pelecehan agama Islam tentu melanggar kode etik, silakan dewan kehormatan untuk bertindak,” paparnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pertimbangan PGRI sekaligus Wali Kota Sukabumi, M Muraz sudah melakukan pemanggilan kepada Dudung dan Kepala Dinas P dan K Kota Sukabumi, Dudi Fathul Jawad.

Dalam musyawarahnya yang juga dihadiri jajaran PGRI, Muraz menegur dan menasihati Dudung agar tidak lagi gegabah membuat status di media sosial. Terlebih, status itu mengenai sara.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polisi Tertibkan 16 ‘Preman’

SUKABUMI – Jajaran Polres Sukabumi Kota menjaring sedikitnya 16 pemuda di lingkungan Kota Sukabumi, Selasa ...