Home » UTAMA » BERITA KOTA SUKABUMI » Sisi Lain Anggota Polwan Satlantas Polres Sukabumi Kota
TELADAN: Anggota Polwan Satlantas Polres Sukabumi Kota, Bripda Arum Halida saat mengajar ngaji di SMKN 2 Kota Sukabumi.

Sisi Lain Anggota Polwan Satlantas Polres Sukabumi Kota

Menjadi seorang polisi tidak hanya memiliki peranan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan. Akan tetapi, saat ini polisi juga dituntut untuk memberikan suri teladan bagi masyarakat.

Laporan: Widi Fitria – Sukabumi

Ada pemandangan berbeda di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kota Sukabumi. Ya, di SMK yang akrab disapa SMKN Cipoho ini terlihat wanita berseragam polisi wanita (polwan) tengah berkerumun dengan pelajar kelas XII. Rupanya ia sedang memberikan pengajaran membaca ayat suci Alquran. Pemandangan itu terlihat pada pukul 10.00 WIB.

Ya, Bripda Arum Halida, mojang Bandung berusia 22 tahun ini sehari-harinya bertugas sebagai polwan pada Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sukabumi Kota. Di tengah kesibukannya sebagai pengatur lalu lintas, wanita berhijab ini selalu meluangkan waktu senggangnya untuk memberikan pendidikan membaca Alquran.

“Bahagia dan bangga bisa berbagi ilmu dengan pelajar,” ungkap Arum saat disapa Radar Sukabumi, kemarin (10/1).

Dengan penuh ketelatenan dan kesabaran, Arum mengajarkan Alquran kepada siswi-siswi tersebut. Pelajar pun tampak antusias mengikutinya.

Selain memiliki paras cantik dan juga murah senyum, Arum juga mengaku sangat senang bisa mengajarkan anak-anak untuk mengaji.

“Wajib untuk berbagi ilmu apalagi berbagi ilmu agama,” terangnya.

Dikatakannya, berbagai kegiatan kepolisian yang melibatkan sejumlah anggota polwan di jajaran Polres Sukabumi Kota tersebut merupakan salah satu implementasi Polres Sukabumi Kota terhadap kebijakan yang ada dalam Commander Wish Kapolda Jabar. Khususnya terkait polwan mengajar mengaji. Tidak hanya mengajar mengaji saja yang dilakukan, akan tetapi sejumlah kegiatan kepolisian lainnya kerap dilaksanakan secara rutin. Seperti Polwan Santri, Simanis Bintana (Polisi Humanis Bintana) dan Wanlumat (Polwan Peduli Jumat). (*)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Salimah Selenggarakan Kegiatan Berbagi

SUKABUMI – Pengurus Daerah (PD) Salimah Kota Sukabumi memeriahkan rangkaian agenda Ramadhannya dengan berbagi bersama. ...