Home » HUKUM » Setor Uang DP dan Booking Fee, GP4 Curiga Ada yang Memerintahkan
DIPERLIHATKAN: Ketua Presidium GP4, Hamdan Sanjaya ditemani salah satu Anggota Presidium, Depril Lesmana memperlihatkan jumlah pedagang yang sudah terdata oleh GP4 Kota Sukabumi, Selasa (10/1/2017). FOTO: DASEP/RADARSUKABUMI

Setor Uang DP dan Booking Fee, GP4 Curiga Ada yang Memerintahkan

Sementara itu, Kuasa Hukum GP4, AA Brata yang juga Ketua DPC Peradi Sukabumi mengatakan, pihaknya juga memiliki dugaan yang sama mengenai adanya beberapa pihak yang memerintahkan para pedagang untuk menyerahkan uang DP dan booking fee kepada PT AKA.

“Dugaan itu ada, sekarang tinggal dipastikan saja secara hukum. Karena, ini sudah menyangkut persoalan hukum juga kan,” terangnya.

Dugaan adanya pihak yang memerintahkan tersebut, dikeluarkan oleh oknum dari salah satu instansi di wilayah Kota Sukabumi. Hal tersebut menurutnya, tentu dapat dipertangungjawabkan serta dapat dikonversikan dengan pengakuan dari setiap pedagang yang sudah menjadi korban.

“Ada dari salah satu instansi. Tapi, kita harus berbicara fakta terlebih dahulu. Tapi, untuk bahan penyelidikan itu bisa diambil dari setiap pengakuan pedagang. Tapi, kita mau semuanya dibuka secara hukum,” pinta Brata.

(cr5/e)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tak Laporkan WNA, Pemilik Hotel Bisa Dipidana

SUKABUMI – Imigrasi Kelas II Sukabumi menginstruksikan penyedia jasa hotel atau penginapan wajib melaporkan keberadaan ...