Home » HUKUM » Setor Uang DP dan Booking Fee, GP4 Curiga Ada yang Memerintahkan
DIPERLIHATKAN: Ketua Presidium GP4, Hamdan Sanjaya ditemani salah satu Anggota Presidium, Depril Lesmana memperlihatkan jumlah pedagang yang sudah terdata oleh GP4 Kota Sukabumi, Selasa (10/1/2017). FOTO: DASEP/RADARSUKABUMI

Setor Uang DP dan Booking Fee, GP4 Curiga Ada yang Memerintahkan

“Oknum itu harus terungkap. Karena, perbuatannya sudah sangat merugikan orang banyak,” terangnya.

Tapuy begitu sapaan akrab Hamdan Sanjaya mengatakan, dalam mengungkap dugaan ada atau tidaknya pihak-pihak yang memerintahkan untuk membayar DP dan booking fee sebelum Pasar Pelita terbangun sekitar 20 persen, dapat diketahui dari pengakuan setiap para pedagang yang sudah melaporkan kepada pihak kepolisian.

“Pengakuan pedagang itu kan bisa jadi bukti baru untuk pihak kepolisian. Makanya, jika ada yang memerintahkan, kami minta orang itu bertanggung jawab secara hukum,” tuturnya.

Jika tak ada, rasa penasaran dirinya tersebut terjawab sudah secara hukum. Artinya, tak ada beberapa pihak yang memerintahkan, melainkan itu semua berangkat dari kesadaran para pedagang sendiri. Akan tetapi, dirinya meminta kepastian secara hukum.

“Saya ingin, ada jawaban secara hukum. Tapi, mudah-mudahan dugaan adanya pihak-pihak yang seperti itu, tidak terjadi,” harap Tapuy.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BPN Bahas Tol Bocimi

SUKABUMI– Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Barat, Sri Mujitono, menyebut proses pengadaan lahan untuk ...