Home » HUKUM » Setor Uang DP dan Booking Fee, GP4 Curiga Ada yang Memerintahkan
DIPERLIHATKAN: Ketua Presidium GP4, Hamdan Sanjaya ditemani salah satu Anggota Presidium, Depril Lesmana memperlihatkan jumlah pedagang yang sudah terdata oleh GP4 Kota Sukabumi, Selasa (10/1/2017). FOTO: DASEP/RADARSUKABUMI

Setor Uang DP dan Booking Fee, GP4 Curiga Ada yang Memerintahkan

SUKABUMI – Aroma ‘konspirasi’ dalam pungutan uang DP dan booking fee ruko dari para pedagang oleh PT Anugrah Kencana Abadi (AKA), mulai tercium.

Kecurigaan tersebut muncul, setelah pihak Gerakan Pengawalan Pembangunan Pasar Pelita (GP4) Kota Sukabumi melakukan proses pendampingan terhadap para korban dugaan tipu gelap oleh PT AKA.

Mereka mencurigai, ada aktor di balik pungutan uang tersebut. Pihaknya menilai, ada tangan kuat yang memerintahkan agar uang dari para pedagang untuk DP dan booking fee ditarik dari para pedagang.

“Dugaan kami semakin kuat, bahwa ada yang memerintahkan meskipun lewat lisan untuk membayar DP dan booking fee kepada PT AKA sebelum pembangunan dilakukan,” cetus Ketua Presidium GP4 Sukabumi, Hamdan Sanjaya kepada Radar Sukabumi, Selasa (10/1/2017).

Untuk itu dirinya berharap pihak kepolisian dapat mengungkap pihak-pihak yang memerintahkan tersebut.

Lantaran, mereka sudah menjadi bagian dari kesalahan yang harus dipertanggungjawabkan secara hukum, karena telah menjerumuskan orang-orang tak berdosa.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Reni Masuk 10 Wakil Rakyat Terbaik 2017 Ini Pendapat Pengamat

SUKABUMI–Anggota Komisi X yang juga Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPR RI, Reni Marlinawati ...