Home » UTAMA » BERITA KOTA SUKABUMI » Pernak-pernik Imlek Mulai Ramai Dijual
MERAH MERIAH: Aldhi K Sanjaya menata aksesoris Imlek yang siap dijual di tokonya, Jalan A Yani, Kota Sukabumi, kemarin (10/1). FOTO: DIANA/RADARSUKABUMI

Pernak-pernik Imlek Mulai Ramai Dijual

“Masih jauh waktunya, sekarang orang pada sibuk ngurus kerjaan, terus mungkin takut pada rusak juga kalau beli di jauh-jauh hari,” akunya.

Aksesoris yang dijualnya seperti lampion, lentera, angpau, pohon sakura, dan pohon jeruk Mandarin. Ia menceritakan, bahwa orang Tionghoa mempercayai Imlek merupakan titik permulaan yang menentukan nasib mereka di masa mendatang. Makanya, setiap perayaan Imlek pasti dijumpai hal-hal yang bernuansa merah.

“Merah itu melambangkan kesejahteraan, yang bisa bikin kita makin semangat menjalani hidup. Oleh karenanya kelima aksesoris itu suka laris terjual,” bebernya.

Di tokonya itu, lampion yang terbuat dari kain dijual mulai Rp75 ribu – Rp150 ribu per buah. Sedangkan lampion yang terbuat dari kertas dijual Rp10 ribu – Rp20 ribu. Kemudian untuk lentera dibanderol dari Rp75 ribu – Rp200 ribu.

“Lentera yang mahal itu jauh lebih bagus, di dalamnya bisa ditaruh lilin atau lampu, sesuai maknanya yang bisa menerangi kehidupan,” jelasnya.

Selanjutnya, untuk harga pohon bunga sakura dijual Rp400 ribu, sedangkan pohon jeruk Mandarin dibanderol Rp500 ribu.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Salimah Selenggarakan Kegiatan Berbagi

SUKABUMI – Pengurus Daerah (PD) Salimah Kota Sukabumi memeriahkan rangkaian agenda Ramadhannya dengan berbagi bersama. ...