Home » BERITA » Peredaran Rokok Gorilla Diperketat
Grafis: Yuzhar/Radar Sukabumi Ciri dan efek rokok gorilla

Peredaran Rokok Gorilla Diperketat

“Tak hanya pas temuan, sebelum ada yang baru pun kami selalu perketat pengawasan mengenai peredaran narkoba. Tetapi khusus untuk saat ini, memang belum ada laporan ataupun temuan dari tembakau Cap Gorilla ini,” ujarnya kepada wartawan Radar Sukabumi, Selasa (10/1/2017).

Dijelaskan mantan Kanit Intel Polsek Warudoyong ini, efek dari tembakau Cap Gorilla adalah halusinogen. Pada realisasinya, jika dikonsumsi, mimpi pengguna bisa terlihat seperti nyata.

Ia juga menambahkan, orang yang mengonsumsi tembakau Gorilla akan menjadi lemas, karena rokok tersebut merupakan campuran dari tembakau dan ganja sintetis.

“Efeknya memang hampir sama seperti mengonsumsi ganja sering berhalusinasi, dan katanya badan terasa berat seperti ketiban gorila,” jelasnya.

Dikatakannya, narkoba tembakau Gorilla berasal dari hasil impor. Masyarakat bisa membeli lewat situs belanja online, sehingga penjualannya pun masih sembunyi-sembunyi.

Diakui Yadi, saat ini tembakau Gorilla belum masuk ke dalam UU Narkotika. Namun dari sisi kimia, ia mengatakan, rokok tersebut sudah masuk dalam kriteria narkotika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

150 Pelaku UMKM Meriahkan Pameran

SUKABUMI – Sebanyak 150 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Kota dan Kabupaten Sukabumi ...