Home » BERITA » Pemerintah Tak Bisa Kendalikan Harga Cabai
Foto Ilustrasi

Pemerintah Tak Bisa Kendalikan Harga Cabai

CIKOLE – Kepala Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan (Diskoperindag) Kota Sukabumi, Ayep Supriatna mengatakan, kenaikan harga cabai rawit merah yang saat ini sekitar Rp95 ribu per kilogram, bisa diakibatkan faktor cuaca ekstrem, sehingga berdampak gagal panen. Atau bisa juga akibat permintaan banyak, sedangkan suplainya berkurang.

“Komoditas jenis sayur-sayuran itu biasanya tergantung terhadap cuaca, jika cuaca bagus maka hasilnya juga akan bagus, begitu juga jika cuacanya sedang jelek, ya pasti akan berdampak kepada gagal panen, sehingga bisa mengakibatkan kelangkaan dan berdampak terhadap naiknya harga,” ujarnya.

Berbeda dengan komoditas yang tergolong dalam kebutuhan pokok, seperti beras, gula dan minyak. Jika ditemui kenaikan harga, pemerintah akan langsung mengendalikanya agar harganya segera normal.

“Cabai itu pemerintah tidak mengendalikanya. Makanya saya berharap dikonversikan saja dengan cabai lainnya,” katanya.

Selama harga cabai rawit merah mengalami kenaikan harga yang sampai saat ini mencapai Rp95 per kilogramnya, di Kota Sukabumi tidak menimbulkan gejolak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pesan Berantai MUI, Polisi Jaga Ketat Markas GMBI

WARUDOYONG – Markas LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Kota Sukabumi kembali mendapatkan pengamanan ketat ...