Home » BERITA » Mabuk, Tujuh Pemotor Diamankan
PEKAT: Sejumlah motor diamankan oleh Polres Sukabumi Kota saat gelar Operasi Cipta Kondisi, Sabtu (7/1) dini hari. FOTO: IKBAL/RADARSUKABUMI

Mabuk, Tujuh Pemotor Diamankan

CIKOLE – Polresta Sukabumi berhasil mengamankan tujuh orang pemuda yang sedang berkumpul di Jalan Didi Sukardi, Kelurahan Citamiang dan Kecamatan Citamiang Sabtu (7/1/2017) dini hari.

Ketujuh orang tersebut menggunakan sepeda motor dan tidak menggunakan tanda nomor kendaraan.

“Ketika kami mendapatkan laporan dari masyarakat, kami langsung terjunkan tim unit reaksi cepat. Mereka pun mencoba melarikan diri namun kami berhasil menciduknya,” ujar Kepala Bagian Operasional (Ops) Kepolisian Resort Sukabumi Kota, Kompol Sulaeman saat Operasi Cipta Kondisi.

Saat diamankan, kata Sulaeman, ketujuh pemuda tersebut dalam keadaan mabuk lantaran tercium bau alkohol. Tak hanya itu, mereka tidak dapat menunjukkan surat-surat kendaraan dan surat izin mengemudi (SIM).

“Makanya para pemuda itu mencoba untuk melarikan diri saat kami razia dan kendaraan motor mereka pun kami angkut ke makopolres,” ujarnya.

Dalam Operasi Cipta Kondisi kali ini, Polres Sukabumi Kota mengamankan sebanyak 31 unit kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan. Juga melanggar peraturan lalu lintas.

“Pelanggar kebanyakan lupa membawa surat-surat kendaraan bermotor dan tak menggunakan helm,” ujarnya.

Pihaknya mencoba menyebar seluruh anggota dan ditempatkan di beberapa titik yang diduga kerap dijadikan tempat berkumpul komplotan bermotor di Wilayah Hukum Polres Sukabumi Kota.

Sejumlah Anggota Sabhara dan Satlantas Polres Sukabumi Kota dibekali senjata laras panjang dalam melakukan Operasi Cipta Kondisi untuk menjaga situasi yang kondusif.

“Kegiatan ini memang sudah menjadi rutinitas kami setiap malam minggu, kami menginginkan kondisi yang kondusif dan masyarakat pun merasa nyaman,” katanya.

Sementara itu, kendaraan yang diamankan bisa diambil oleh pemiliknya, asalkan bisa menunjukkan kelengkapan surat-surat kendaraan.

Jika pun tidak dapat memperlihatkan kelengkapan surat, pihaknya akan melakukan pengembangan terhadap dugaan pencurian kendaraan bermotor.

“Jika ada surat-suratnya kami akan mengembalikan, tidak akan mempersulit jika sudah ada buktinya,” pungkasnya.

(bal/t)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

138 Anak Dikhitan

SUKABUMI – Mercedes Benz Club Sukabumi (MBCS) bersama Pemkot Sukabumi menggelar acara sosial khitanan masal ...