Home » PEMERINTAHAN » GERBANG KOTA » Muraz Bantah Isu Perombakan Kabinet Berhubunga dengan Pilkada 2018
Wali Kota Sukabumi, M Muraz saat melantik 705 pejabat eselon II, III, IV dan V di lingkungan Pemkot Sukabumi di Aula Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, selasa (3/1).

Muraz Bantah Isu Perombakan Kabinet Berhubunga dengan Pilkada 2018

SUKABUMI – Perombakan kabinet Wali Kota M Muraz dan Wakil Wali Kota Achmad Fahmi, berjalan sukses. Namun sempat beredar isu mutasi tersebut kental dengan aroma jelang pilkada 2018 mendatang.

Wali Kota Sukabumi, M Muraz kembali membantah isu tersebut. “Pembangunan rezim menjelang pilkada itu tidak benar. Jadi, jabatan pada eselon II, III, IV dan V yang dilantik itu hasil seleksi sesuai kemampuannya masing-masing,” ungkapnya.

Masih kata Muraz, pihaknya juga menegaskan, tidak ada pejabat titipan dalam pelantikan tersebut. “Semuanya amanat dari SOTK yang baru dan itu harus dilakukan,” ujarnya.

Masih kata Muraz, semua pejabat yang dilantik hasil dari proses seleksi administrasi serta penilaian yang telah dilakukan secara profesional.

Maka dari itu, tudingan adanya penyusunan rezim baru menjelang pilkada itu sama sekali tidak benar dan sudah keluar dari tujuan untuk melayani masyarakat.

“Semua pejabat yang dilantik itu hasil fit and proper test, sesuai dengan aturan aparatur sipil negara (ASN),” katanya.

Pihaknya sangat meyakini betul bahwa praktik pejabat titipan akan merusak tatanan pengelolaan pemerintahan yang baik di lingkungan Kota Sukabumi.

Pasalnya, penempatan yang dilakukan tidak mengedepankan kualitas dari pejabat tersebut sehingga sudah keluar dari tujuan pelayanan. “Jadi, saya tegaskan para pejabat yang dilantik ini semuanya memiliki kualitas di bidangnya masing-masing,” paparnya. (cr5)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Buru Kuasa Direksi PT AKA, Polisi ‘Ubek’ Jakrta dan Tangerang

SUKABUMI – Licin seperti “belut”. Itulah mungkin yang bisa digambarkan terkait sosok Kuasa Direksi PT ...