Home » BERITA » Maklum, Padam Listrik karena Bencana
FOTO: DASEP/RADARSUKABUMI PELAYANAN: Manajer PLN Area Sukabumi, Putu Eka Astawa saat ditemui di ruang kerjanya.

Maklum, Padam Listrik karena Bencana

SUKABUMI – Manajer PLN Area Sukabumi, Putu Eka Astawa mengatakan, persoalan mati listrik yang terjadi beberapa waktu lalu di wilayah Sukabumi terjadi di luar kehendak manusia termasuk perusahaannya. Pasalnya, banyak hal yang menjadi faktor matinya listrik. Salah satunya, bencana alam serta adanya beberapa jaringan listrik yang harus diperbaiki.

Putu mengaku, pihaknya kerap mendapatkan aspirasi, kritikan dan masukan dari masyarakat Sukabumi. Lantaran, akhir-akhir ini kerap terjadi padam listrik.

“Itu di luar kemampuan kita. Apalagi, mati lampunya karena bencana. Jelas itu di luar yang kita harapkan,” ungkap Putu kepada Radar Sukabumi, Rabu (21/12/2016).

Namun, setelah mengetahui adanya listrik padam, tidak lantas membuat pihaknya berdiam diri. Petugas yang sudah disiapkannya itu langsung melakukan tindakan perbaikan agar segera kembali menyala.

“Bagi kita, memberikan pelayanan yang baik adalah visi kita,” ujarnya.

Mengenai dengen beberapa bencana, lanjut Putu, yang selalu merusak jaringan listrik yang kerap terjadi di wilayah Sukabumi yakni pohon tumbang, longsor dan banjir bandang. Selain memutuskan jaringan listrik, juga membuat korsleting yang membahayakan masyarakat.

“Mayoritasnya bencana itu yang terjadi. Jadi, kalau ada bencana jaringan listrik kita matikan agar tidak membahayakan masyarakat,” katanya.

Selain diakibatkan bencana, pemadaman yang dilakukannya akibat adanya perbaikan jaringan listrik. Perbaikan itu untuk memaksimalkan pelayanan aliran listrik kepada masyarakat. Ia menilai, jika jaringannya tidak pernah diperbaiki, tentu ia khawatir bisa menyebabkan bahaya yang lebih besar.
Setiap akan dilakukan pemadaman, Putu mengaku selalu menginformasikan kepada masyarakat melalui berbagai media, baik media cetak maupun elektronik.

Ia juga menargetkan pada 2018 mendatang, pelayanan listrik bisa mencapai 100 persen.

“Pekerjaan yang tidak mudah, jika melihat lokasi-lokasinya sangat jauh, jaringan juga belum ada dan akses jalannya belum ada. Tapi, kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk merealisasikannya. Mudah-mudahan bisa tercapai pada tahun depan,” pungkasnya.

(cr5/d)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Disdukcapil Pesimis, Bisa Selesai Cetak e-KTP di Tahun 2017

SUKABUMI – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan (Disdukcapil) Kota Sukabumi, Iskandar pesimis bisa menyelsaikan pencetakan ...