Kader PP ‘Ihtiar’ Politik di KNPI

CISAAT – Perhelatan politik kepemudaan di Musyawarah Daerah (Musda) XIV Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Sukabumi mulai berjalan.

Kemarin, Ketua Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Kabupaten Sukabumi, Imam Mudin kepincut untuk menjadi orang nomor satu di DPD KNPI periode 2017-2020.

Bacaan Lainnya

“Insyaallah, amanah dari keluarga besar PP dapat menjadi modal untuk saya berihtiar,” ungkap Imam kepada Radar Sukabumi usai mendaftarkan diri menjadi Balon Ketua DPD KNPI Kabupaten Sukabumi Periode 2017-2020 di Sekretariat DPD KNPI di Gelanggang Cisaat Sukabumi, Selasa (10/10).

Menurut Imam, dirinya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besaranya kepada pengurus kecamatan (PK) KNPI, organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan (OKP) dan keluarga besar PP Kabupaten Sukabumi yang telah mendukungnya.

Pasalnya, dirinya menilai dukungan dan doa tersebut dapat mengantarkan kebaikan untuk dirinya dalam proses pencalonan.

“Karena ada dukungan dan doa itu, mudah-mudahan proses ini bisa dilalui dengan baik. Kalau tidak ada PK dan OKP atau Ormas, saya tidak akan menjadi Balon Ketua DPD KNPI. Apalagi menjadi ketua terpilih. Intinya, saya mohon doa kepada semuanya,” terangnya.

Untuk persyaratan menjadi Balon Ketua DPD KNPI Kabupaten Sukabumi, lanjut Imam, dirinya mengaku sudah melengkapinya dengan sebaik-baiknya. Terutama persoalan dukungan yang menjadi persyaratan.

Apalagi, dirinya diuntungkan dengan usia yang masih sangat muda untuk menjadi Ketua DPD KNPI.

“Insyaallah lengkap, dukungan yang menjadi persyaratan juga sudah lengkap. Dari PK KNPI itu 15 dan OKP 10, jadi yang disetorkan cuma 25 kepada panitia. Kalau dukungan yang lainnnya, Insyaallah ada dan bisa mewarnai proses pencerdasan politik diinternal pemuda,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Sukabumi, Heru Herlambang mengharapkan proses Musda nanti menjadi ‘ikhtiar’ politik yang mencerdaskan para pemuda dan pemudi di Kabupaten Sukabumi.

Pasalnya, dirinya menginginkan Ketua KNPI Kabupaten Sukabumi ke depan dapat mempersatukan semua lapisan pemuda.

“Ini nasehat untuk anak didik saya. Karena, saya mengharapkan ada pemuda yang bisa mempersatukan, yang menjadi simbol kekuatan pemuda,” ucapnya.

Lanjut Heru yang lebih akrab disapa Kang Heru ini, dirinya berpesan kepada setiap kandidat yang akan bersaing dalam politik Musda itu, dapat menjadi calon dan pemimpin yang bertanggung jawab terhadap misi dan visinya sendiri atau kepada cita-cita semua para pemuda di Kabupaten Suakbumi.

Pasalnya, dirinya tidak mengharapkan orang nomor satu diinternal KNPI nanti menjadi pemimpin yang tidak konsisten.

“Jangan hanya jadi ketua yang bisa duduk saja. Ketua KNPI harus bekerja dan menunjukkan eksistensi dan aksi untuk Masyarakat dan para pemuda kedepan,” katanya. (Cr5/d).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *