Home » BERITA KAB SUKABUMI » Satgas Yonif 310/KK Berikan Penyuluhan Ekonomi Kreatif
MENCICIPI: Sejumlah warga saat mencicipi kue bolu hasil kegiatan penyuluhan.

Satgas Yonif 310/KK Berikan Penyuluhan Ekonomi Kreatif

SUKABUMI— Pos Komando Utama yang berada di wilayah Bupul Kampung, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke melaksanakan kegiatan penyuluhan ekonomi kreatif kepada puluha warga setempat.

Adapun kegitan penyuluhan sendiri dengan memberikan sosialisasi tentang cara pembuatan kue bolu dan cara pembuatan Tempe.

Wadansatgas Yonif 310/KK, Kapten Inf Ardhi Sazli Joenoes mengatakan, penyuluhan ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan perekonomian warga, diman kue bolu merupakan kue yang sering dijumpai pada setiap acara tertentu dan bisa menghasilkan pundi rupiah.

“Begitu juga halnya dengan tempe. Tempe merupakan makanan sehari-hari dari sebagian besar penduduk Indonesia, karena harga tempe dapat dijangkau oleh semua elemen masyarakat, terutama kalangan menengah ke bawah,”ujar Ardhi melalui siaran persnya.

Diakuinya, pembuatan kedua makanan tersebut tidak begitu sulit dan peralatan yang dibutuhkan pun mudah didapatkan. Sehingga pihaknya menilai cocok jika penyuluhan ekonomi kreatif dengan membuat makanan tersebut.

“Kita bersyukur bisa menjalankan kegiatan ini dengan aman dan lancar,”akunya.

Ditambahkan Ardhi, kegiatan penyuluhan ini mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat. Hal itu terlihat dari banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan.

“Sebanyak 55 orang masyarakat Bupul Kampung yang mayoritas adalah masyarakat pribumi menghadiri acara penyuluhan ini,”tambahnya.

Sementara itu, Ketua RT 1 Kampung Bupul Kampung, Ernet Dambujai (45 th) mengatakan kegiatan penyuluhan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan diharapkan masyarakat Bupul Kampung dapat mempraktekannya di rumah.

“Kedepannya masyarakat dapat menjadikan Bupul Kampung ini sebagai produsen kue bolu dan tempe,” ucapnya sambil tersenyum.

(*/why)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pendamping Desa Santuni Ratusan Anak Yatim

SUKABUMI – Bulan Suci Ramadan 1438 Hijriah, merupakan momentum dimana setiap insan mendekatkan diri kepada ...