Home » POLITIK » ORMAS » Sapma PP Berbagi Kebahagian
PEDULI : Syamsiah pengidap penyakit lumpuh yang sudah berlangsung puluhan tahun, saat menerima bantuan dari Sapma PP Kabupaten Sukabumi

Sapma PP Berbagi Kebahagian

CISAAT – Memanfaatkan momentum pada bulan suci Ramadan 1438 Hijriah, Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Kabupaten Sukabumi, memberikan santunan terhadap sebanyak 80 anak yatim dan panti jompo sekaligus mengajaknya berbuka puasa bersama di Jalan Raya Cigayung, Gelanggang Cisaat, Senin (19/6).

Aksi sosial yang sudah menjadi agenda tahunan ini, mendapatkan sambutan antusias dari semua element. Selain memberikan santunan terhadap kaum dhuafa, Sapma PP Kabupaten Sukabumi juga, telah memberikan bantuan berupa alat kursi roda terhadap warga yang tidak mampu yang merupakan pengidap penyakit lumpuh serta memberikan ratusan paket takjil untuk menu buka puasa yang di berikan terhadap para pengendara lalu lintas baik kendaraan roda dua maupun kendaraam roda dua.

Ketua Pengurus Cabang Sapma PP Kabupaten Sukabumi, Imam Mudin menjelaskan, kegiatan yang bertajug Mari Berbagi dan Ngabuburit Bersama Sapma PP Kabupaten Sukabumi tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahunnya.

Tujuan memberikan santunan menurutnya bukan sekedar menunjukan eksistensi organisasi, namun lebih kepada membangun karakter masyarakat untuk menanamkan sifat berbagi dan peduli terhadap sesama, terutama anak yatim dan kaum dhuafa.

“Ini adalah agenda tahunan kami, dan kegiatan ini membuktikan bahwa Sapma Kabupaten Sukabumi mempunyai agenda pengabdian masyarakat,” jelas Imam kepada Radar Sukabumi, Senin (19/6).

Selain santunan kepada anak yatim ujar Imam, Sapma PP Kabupaten Sukamumi, juga siap membantu masyarakat yang memerlukan pertolongan secara sosial atau yang sedang mengalami permasalahan sosial lainnya. Speerti permasalahan pendidikan, ekonomi, kesehatan dan lain sebagainya.

“Hal ini, kami lakukan untuk menumbuh kembangkan semangat gotong royong dan berbagi di kalangan insan muda serta mangajak kepada lapisan masyarakat agar dapat berbagi di bulan suci ini,” bebernya.

Sementara itu, salah seorang warga Kampung Lemahduhur, Desa Margaluyu Kecamatan Sukaraja, Syamsiah (45) mengaku, gembira telah mendapatkan bantuan dari organisasi tersebut. Syamsiah mengaku, ia mengalami sakit lumpuh sejak duduk di kelas enam SD.

“Penyakit lumpuh saya ini, sudah 35 tahun lamanya. Untuk itu, saya ucapkan banyak terima kasih atas kepedulian terhadap warga kurang mampu,” lirih Syamsiah.

Sebelum mendapatkan bantuan berupa kursi roda dan sejumlah uang serta sembako sambung Syamsiah, pihaknya terlebih dahulu telah di bantu oleh organisasi masyarakat (Ormas) PP untuk mendapatkan kartu identitas kepedudukan.

Pasalnya, wanita paruh baya ini, sudah puluhan tahun lamanya tidak memiliki KTP, Akta kelahiran dan data kependudukan lainya.

Sebab, Syamsiah yang kesehariannya tinggal di rumah sepupunya ini tidak bisa berbuat banyak, selain alasan ia tidak bisa beraktifitas karena mengidap penyakit tersebut, juga pemerintah terkesan tutup mata.

“Beberapa bulan yang lalu, saya di gendong oleh anggota PP di bawa ke Kantor Kecamatan Sukaraja untuk di lakukan perekaman KTP. Alhamdulillah berkat bantuan organisasi ini, saya selain dapat bantuan dari pemerintah karena sudah memiliki data kependudukan. Juga sekarang saya sudah punya kursi roda. Sehingga ketika akan beraktifitas saya tidak akan kesulitan,” pungkasnya.

(cr13).

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

MPC PP Kabupaten Sukabumi Gelar Silaturahmi

SUKABUMI –  Jelang hari raya Idhul Fitri 1438 Hijriyah, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila ...