Home » INFRASTRUKTUR » Harapan Warga Kembali Sirna
TERJAL: Sejumlah warga saat melewati jalan yang rusak dan berbatu, sehingga menyulitkan warga untuk melintas. RENDI/RADARSUKABUMI

Harapan Warga Kembali Sirna

Tak Direalisasikan Perbaikan Jalan, Warga Ancam Golput

CIBADAK – Warga Desa Bumisari Kecamatan Cikidang kembali harus bersabar. Pasalnya, perbaikan jalan yang mereka impikan selama 20 tahun ini belum juga terlaksana. Sebagian dari mereka mengajak warga untuk golput pada setiap pesta demokrasi.

“Harus berapa lama lagi kami sabar. Janji akan memperbaiki, sampai sekarang tak kunjung juga. Kami pastikan akan golput setiap pesta demokrasi,” ujar Tokoh Pemuda Desa Bumisari Kecamatan Cikidang, Ayus Aprianto kepada Radar Sukabumi.

Menurut Ayus, pada tahun 2016 lalu, Pemda Kabupaten Sukabumi telah berjanji akan melakukan perbaikan jalan pada tahun ini. Warga pun mulai mendapatkan angin segar, karena jalan yang selama ini dikeluhkan akan segera diperbaiki.

Namun, meskipun tahun ini sudah masuk pertengahan, tapi perbaikan belum juga dilaksanakan.

TERJAL: Sejumlah warga saat melewati jalan yang rusak dan berbatu, sehingga menyulitkan warga untuk melintas. RENDI/RADARSUKABUMI

“Kami juga sama warga Kabupaten Sukabumi, punya hak mendapatkan pasilitas yang mumpuni seperti kecamatan lain. Kenapa daerah kami seperti dianak tirikan. Kami bosan dengan janji-jani,” terangnya.

Karena terus-terusan diberikan janji tanpa ada bukti, Ayus mengaku telah sepakat dengan warga lainnya untuk tidak menggunakan hak pilih (golput) pada setiap pesta demokrasi. Baik untuk Pilkada Jabar, Pileg maupun Pilpres.

“Tidak ada perbaikan, kami pastikan semua warga Desa Bumisari akan golput,” tegasnya.

Belum lama ini, Ayus mengaku mendengar kabar akan ada perbaikan jalan sepanjang 700 meter.

Namun, biaya perbaikan itu dari Dana Desa bukan Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Dikhawatirkan, bila dipaksakan akan menjadi persoalan dikemudian hari.

“Yang dikeluhkan itu jalan Kabupaten, bukan Desa. Artinya, kalau Dana Desa digunakan untuk jalan Kabupaten, tentu tidak bisa karena tidak sesuai. Intinya, kami mendesak supaya Pemkab Sukabumi segera melaksanakan janjinya untuk mempermudah jalan ini,” singkatnya.

Saat wartawan Koran ini konfirmasi kepada Pemkab Sukabumi, hingga berita ini ditulis belum juga ada tanggapan.

Sementara itu, Ketua Divisi Informasi dan Publikasi Lembaga Kajian Kebijakan dan Transparansi Anggaran Sukabumi, Bakti Danurhadi menambahkan, selain Pemda Kabupaten Sukabumi yang harus ditagih janjinya, dewan juga harus.

Pasalnya, selaku wakil rakyat mereka bisa mendorong agar segera dilakukan perbaikan.

“Di Cikidang itu ada tiga dewan, harusnya mereka juga tanggung jawab terhadap persoalan ini. Dorong sesegera mungkin perbaikan jalan di Bumisari,” singkatnya.

(ren/t)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jamin tak Ada Jalan Berlubang

SUKABUMI – Sepekan menjelang Hari Raya Idul Fitri, ruas jalan alternatif yang biasa dilintasi para ...