Home » BERITA KAB SUKABUMI » Stok Ayam Potong Aman
MENJAJAKAN DAGANGAN : Para pedagang daging ayam potong sedang menjajakan dagangannya di pasar tradisional Cisaat. FOTO. : DENDI/RADARSUKABUMI

Stok Ayam Potong Aman

SUKABUMI – Selama bulan suci Ramadan dan jelang hari Raya Idhul Fitri 1438 Hijriah, harga daging ayam potong di pasar tradisional yang ada di Kabupaten Sukabumi, tidak menentu.

Dari data yang tercatat di Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Sukabumi, harga daging ayam tersebut, tidak stabil karena di pengaruhi oleh kebutuhan masyarakat akan ayam potong jelang Idul Fitri mengalami kenaikan.

Sementara, stok untuk ketersedian barang minim.

“Harga daging ayam ini, tidak stabil. Mayoritas harganya di kisaran Rp35 ribu sampai Rp40 ribu, “jelas Kepala Diskoperindag Kabupaten Sukabumi Asep Japar kepada Radar Sukabumi, Jumat (16/6/2017).

Menurut Asep, tidak stabilnya harga daging ayam potong terjadi selain, akibat tingginya permintaan dari konsumen sementara pasokan dari peternak tidak ada peningkatan.

Untuk itu, Diskoperindag Kabupaten Sukabumi telah berupaya maksimal untuk mengantisipasi tidak stabilnya harga ayam tersebut.

“Kami selain melakukan sidak ke pasar-pasar yang ada di Kabupaten Sukabumi, kami juga mengadakan bazar Ramadan serta operasi pasar murah (OPM). Hal ini, kami lakukan untuk memberikan keringanan terhadap masyarakat yang tidak mampu,” paparnya.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Harga Sembako Terpantau Stabil

SUKABUMI – Memasuki satu pekan menjelang hari raya Idul fitri 1834, harga sembako di beberapa ...