Home » INFRASTRUKTUR » Jamin tak Ada Jalan Berlubang
SIDAK: Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono saat melakukan pantauan perbaikan di jalan alternatif Cibadak - Nagrak kemarin.

Jamin tak Ada Jalan Berlubang

SUKABUMI – Sepekan menjelang Hari Raya Idul Fitri, ruas jalan alternatif yang biasa dilintasi para pengendara di wilayah Kabupaten Sukabumi dipastikan tidak akan ada lagi yang berlubang. Proyek pekerjaan yang kini berjalan pun ditekankan supaya pengerjaannya segera selesai.

Informasi yang dihimpun, jalan alternatif yang biasa dilintasi pengendara itu ialah Jalan Alternatif Tenjoayu – Parungkuda dan Nagrak – Cibadak. Kedua jalan ini sekarang tengah dilakukan perbaikan, yakni dengan peningkatan jalan rambat beton.

“Kami pastikan, H-7 kedua jalan alternatif itu bisa dilalui. Tidak akan ada lagi jalan yang berlubang,” ujar Kadis Bina Marga Kabupaten Sukabumi, Lukman Hakim kepada Radar Sukabumi.

Menurut Lukman, saat ini pekerjaan dikedua titik jalan alternatif tersebut tengah dalam tahap finishing. Pihaknya terus menekan kepada pihak pelaksana kegiatan supaya proyek perbaikan jalan bisa segera diselesaikan. “Pekerjaan sekarang sudah mencapai 80 persen. Pokoknya, H-7 itu bisa dilalui tanpa ada jalan yang berlobang,” imbuhnya.

Dengan dipercepatnya pekerjaan didua jalan tersebut, Lukman berharap intensitas kemacetan menjelang Idul Fitri dan musim liburan di wilayah Kabupaten Sukabumi bisa diminimalisir. Sehingga, arus lalu lintas pada momen itu berjalan dengan lancar. “Semoga saja, dengan perbaikan jalan tersebut, angka kemacetan bisa ditekan,” singkatnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono menegaskan, dalam perbaikan jalan didua alternatif tersebut, selain memperhatikan waktu pelaksanaan, juga yang harus diperhatikan adalah kualitas pekerjaan. Jangan sampai, hanya karena mengejar waktu, kualitas diabaikan.

“Kalau pelaksana kegiatan tidak memperhatikan kualitas, jangan segan-segan berikan sanksi. Tidak boleh menyepelekan kualitas kegiatan. Saya tidak ingin masyarakat mengeluh,” singkatnya.

(ren)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polisi Ciduk Preman Pasar Cicurug

SUKABUMI – Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polsek Cicurug mengamankan dua orang pelaku yang melakukan ...