Home » UTAMA » Vinny Contoh Wanita Karir Sesungguhnya
SISI LAIN: FK GSC Kecamatan Kaudampit, Vini Meridianti yang akan pindah ke Kecamatan Caringin bersama Sekmat Kadudampit, Iik Suhanda, Ketua UPK GSC Kecamatan Kadudampit, Ustadz Ujang Hamdun dan FK GSC Kadudampit yang baru, Enok Khadijah dalam acara pisah sambut FK Kecamatan Kadudampit.

Vinny Contoh Wanita Karir Sesungguhnya

KADUDAMPIT–Fasilitator Kecamatan (FK) Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) Generasi Sehat dan Cerdas (GSC), Vini Meridianty merupakan wanita karir yang tak melupakan kodratnya sebagai ibu rumah tangga. Hal itu diungkapkan Ketua UPK GSC Kecamatan Kadudampit, Ujang Hamdun dalam sambutannya pada acara pisah sambut FK lama, Vini Meridianti kepada yang baru, Enok Khadijah di Aula UPK eks Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) GSC Kecamatan Kadudampit, Rabu (17/5).

Dijelaskan Ustadz Uha sapaan akrab Ujang Hamdun, Vini telah membantu proses berkembangnya UPK. Ia juga mengaku berterima kasih atas keterlibatan dan keuletannya dalam membina dan mengarahkan jajarannya di UPK.

“Ibu Vini ini adalah contoh wanita yang sesungguhnya. Meskipun berkarir sebagai FK juga berbisnis, ibu Vini ini selalu membawa anak-anaknya. Kami juga tidak pernah memeprsoalkan selama tidak mengganggu pekerjaannya. Saya fikir pekerjaannya baik-baik saja,” ucap Ustadz Uha yang juga Sekretaris Umum majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukabumi ini.

Ia berharap, prilaku Vini ini bisa menjadi contoh bagi ibu-ibu di Kadudampit. Terlebih di UPK dominan melibatkan ibu-ibu dalam perekonomian untuk membantu suaminya.

“Ingat, usaha ibu-ibu itu hanya membantu suami. Karena yang wajib mencari nafkah adalah suami. Jadi, jika ingin berkarir, ibu-ibu tetap harus ingat kodratnya sebagai ibu rumah tangga. Utamakan mengurus suami dan anak. Sehingga, bergabung di UPK bisa meningkatkan keharmonisan dalam berumah tangga. Jangan malah sebaliknya,” imbuhnya.

Sementara itu, Vini menyambut baik atas sanjungan yang dilontarkan ketua UPK. Menurutnya, menjadi wanita karis sekaligus mengurusi anak sebenarnya tidaklah susah. Yang terpenting, ibu-ibu harus bisa mengatur waktu. Sehingga tidak ada yang terabaikan.

Di UPK itu ibadat makan permen nano-nano. banyak sekali kenangannya. Memanaj waktu mulai dari bangun subuh, mengurus keluarga lalu berkarir jualan dan menjadi FK kalo sudah biasa tidak akan masalah. Karena usaha kita ini untuk anak-anak,” katanya.
Selama tujuh tahun Vini bekerja sebagai FK di Kecamatan Kadudampit. Ia bekerja sejak lajang hingga berjodoh dengan sesama FK, Unang hingga kini dikaruniai dua orang anak.

Kini Vini dipindahtugaskan menjadi FK di Kecamatan Caringin. Sementara pengantinya Enok Khadijah dari Kecamatan Bojonggenteng.
Pisah sambut tersebut juga dihadiri Sekmat Kadudampit, Iik Suhanda dan perwakilan GSC dari sembilan Desa se Kecamatan Kadudampit.
Perwakilan GSC yang diwakili oleh Imas Nurhasanah dari GSC Desa Cipetir menyebutkan, dirinya juga merasa terbantu dengan keberadaan FK. Ia juga menyampaikan terimakasihnya atas bimbingan yang sudah diterimanya.

“Kapan-kapan jika kita ingin meminta bantuan mohon diterima. Semoga Ibu Vini lebih sukses di tempat tugas yang baru,” singkatnya.(ryl)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

MUI Ajak Warga Tidak Berlebihan

SUKABUMI— Sekreratis MUI Kabupaten Sukabumi, Ustadz Ujang Hamdun mengimbau agar umat muslim menjauhi perilaku konsumtif ...