Home » HUKUM » Jelang Ramadan, Satpol PP Amankan 11 PSK
TERJARING: Salah seorang petugas saat meminta keterangan seorang wanita yang diduga sebagai PSK di Kawasan Palabuhanratu.

Jelang Ramadan, Satpol PP Amankan 11 PSK

PALABUHANRATU – Menjelang bulan suci Ramadan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sukabumi melakukan operasi penertiban umum serta larangan prostitusi dan asusila di kawasan Palabuhanratu. Tercatat, dari hasil operasi gabungan bersama jajaran Polres Sukabumi, kodim 0622, Sub Den Pom serta Dinas Sosial berhasil mengamankan 11 Pekerja Seks Komersial (PSK) yang tengah berada di tempat hiburan malam.

Kepala Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Dedi Chardiman mengatakan operasi penyakit masyarakat (Pekat) ini tidak hanya berlaku menjelang bulan suci Ramadan. Bahkan, diluar bulan Ramadan pun sering dilakukan, sebagai upaya mewujudkan Sukabumi yang religius dan mandiri, sesuai visi Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi. “Untuk operasi kali ini kita fokuskan dititik daerah Palabuhanratu yang masih banyak tempat hiburan dan PSK,” ujarnya kepada awak media, kemarin (18/5).

Gelaran operasi direncanakan akan terus digencarkan disetiap titik hingga memasuki bulan Ramadan. Hal ini agar, bulan yang penuh Rahmat tersebut tidak dinodai dengan berbagai penyakit masyarakat yang mengganggu kenyamana beribadah. “Kita tegaskan akan melakukan kegiatan secara kontinyu dalam menjaga tertib Ramadan,” terangnya.

Mantan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMPD) Kabupaten Sukabumi ini mengaku, bagi PSK yang terjaring operasi penertiban akan langsung mendapat penanganan lebih lanjut dari Dinas Sosial. Disana, nantinya akan dilakukan assesment dan pembinaan. “11 PSK maupun yang nantinya akan terkena razia akan dibawa ke panti untuk dilakuan assesment dan selanjutnya pembinaan di Dinas Sosial,” ungkapnya.

Dedi menambahkan, kegiatan operasi kali ini, merupakan mandat dari surat edaran Bupati tentang Tertib Ramadhan yang merujuk pada perda Nomor 5 tahun 2015 tentang pelarang pelacuran dan prostitusi dan Perda Nomor 10 tahun 2015 tentang ketertiban umum. “Sesuai dengan surat Edaran Bupati tentang tertib ramadhan 1438 H, kita langsung bertindak,” tandasnya. (cr10/t)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kantor Lip Tipikor Dirusak Orang Yang Tidak Dikenal

SUKARAJA – Kantor Lembaga Independen Pencegahan (LIP) Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Sukabumi, di Jalan Raya ...