Home » SEREMONI » 11 Atlet Percasi Bertarung Dikejurda
SEREMONIAL : Sebanyak 11 Atlet Percasi Kabupaten Sukabumi saat dilepas oleh Ketua Umum Percasi Sukabumi, Aom Aziz di Aula Desa Cibatu Kecamatan Cisaat, kemarin(18/5).

11 Atlet Percasi Bertarung Dikejurda

SUKABUMI – Sebanyak 11 atlet Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Sukabumi mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Catur tingkat Jawa Barat yang diselenggarakan di Kabupaten Majalengka tanggal 18 sampai 24 Mei mendatang. “Ke 11 atlet terbaik kita ini, hasil proses seleksi yang dilakukan Percasi,” ungkap Ketua Umum Percasi Sukabumi, Aom Aziz kepada Radar Sukabumi disela-sela pelepasan atlet catur di Aula Desa Cibatu Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi, kemarin (18/5).

Menurut Aom, proses seleksi yang dilakukan dengan persaingan ketat antar atlet. Dari 160 orang pelajar hanya sembilan orang yang lulus dan mendapatkan rekomendasi untuk mengikuti Kejurda tersebut. Dua orang peserta lainnya menurutnya, itu hasil dari rekomendasi internal Percasi serta merupakan pelajar sekolah catur Percasi Kabupaten Sukabumi. “Semua peserta ini masih pelajar. Bahkan, masih ada yang duduk dibangku sekolah dasar (SD) sampai dengan sekolah menengah pertama (SMP),” terangnya.

Aom mengaku, dirinya sangat optimis ke 11 atlet Percasi yang dikirimkan dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Sukabumi. Diakui dia, sebelum ke 11 atlet itu akan melaksnakan kejuaraan semuanya sudah mendapatkan pelatihan tambahan. Bahkan menurutnya, ke 11 atlet itu sudah mendapatkan persiapan yang matang selama 1,5 bulan secara berkala. “Dengan persiapan yang matang selama dikarantina itu, insallah kita optimis bisa melewati Kejurda dengan membanggakan,” akunya.

Ia berharap hasil Kejurda Jabar itu, bakal menjadi barometer untuk melaju ketingkat selanjutnya yakni mengikuti Kejuaran Nasional (Kejurnas) Catur yang akan di laksanakan pada bulan Juli 2017 di Bogor. “Kami optimis atlet bisa masuk Kejurnas dengan raihan mendali. Karena saya yakin potensi Sukabumi bisa lebih baik, apalagi kita melakukan pembinaannya dari usai dini,” harapnya.

Sementara itu, Kepada Bidang (Kabid) Dinas Kepariwisataan, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Sukabumi, Eka Nandang mengaku, dirinya sangat mengapresiasi atas upaya Percasi Kabupaten Sukabumi yang telah mendorong kemajuan percaturan di Sukakabumi. Meskipun menurutnya, usia Percasi di Kabupaten Sukabumi masih tergolong baru.

“Kita sangat apresiasi sekali. Soalnya, banyak tunas muda di Percasi yang berpotensi menjadi atlet catur terbaik. Terus lakukan, pembinaan kepada atlet junior untuk mendulang prestasi,” terangnya. (Cr5/t)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

FKMUI Luncurkan Aplikasi Data, Gandeng KPA

SUKABUMI— Sejumlah perwakilan Fakultas Kesehatan Masyarkat Universitas Indonesia (FKMUI) menggelar Pelatihan Geographic Information System (GIS) ...