Home » BERITA KAB SUKABUMI » Diduga Korupsi Rp 400 Juta, Ketua Koperasi BMT Al-Fajr Ditahan Kejari
Dugaan kasus korupsi Koperasi BMT Al-Fajr

Diduga Korupsi Rp 400 Juta, Ketua Koperasi BMT Al-Fajr Ditahan Kejari

SUKABUMI – Tim penyidik Kejaksaan Negeri Cibadak kembali menahan seorang tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi.

Kali ini, Ketua Koperasi BMT Al-Fajr, WH yang harus menghuni jeruji besi Lapas Kelas III Warungkiara, lantaran terduga kuat sebagai tersangka yang merugikan negara dalam program hibah dari Kementrian Koperasi dan UMKM tahun anggaran 2015, senilai Rp400 juta.

Informasi yang dihimpun, dari hasil penyidikan tim penyidik, WH ditengarai memakai dana yang bersumber dari Kementerian Koperasi dan UKM 2015 untuk kepentingan pribadi dan kelompoknya. Padahal seharusnya, dana tersebut diperuntukan untuk pembuatan kios dan los pedagang kaki lima (PKL) Pasar Cisaat.

Sebelum digelandang ke Lapas Kelas II Warungkiara, WH terlebih dahulu dicecar 15 pertanyaan oleh tim penyidik sejak pukul 11:00 WIB.

Setelah selesai sekira pukul 16:30 WIB, tim penyidik dengan pengawalan ketat langsung menggiringnya ke Lapas Kelas III Warungkiara.

Kepala Kejari Cibadak melalui Kasi Pidsusnya, Suci Wijayanti mengatakan, penahanan WH dilakukan karena pertimbangan penyidik yang bersangkutan khawatir melarikan diri dan menghilangkan barang bukti.

Pasalnya, penyidik sudah mencium upaya tersangka untuk melarikan diri.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polisi Ciduk Preman Pasar Cicurug

SUKABUMI – Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polsek Cicurug mengamankan dua orang pelaku yang melakukan ...