Home » INFRASTRUKTUR » Ini nih Tiga Jembatan di Kabupaten Sukabumi yang Rusak Parah
PERLU PERBAIKAN : Salah satu jembatan di ruas jalan nasional di Kabupaten Sukabumi. Berdasarkan data Dishub sedikitnya ada tiga jembatan jalan yang rusak, yakni Jembatan Pamuruyan, Jembatan Sukaraja dan Jembatan Selakopi.

Ini nih Tiga Jembatan di Kabupaten Sukabumi yang Rusak Parah

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi menyebutkan, di sepanjang jalan Nasional Sukabumi, selain Jembatan Pamuruyan yang kondisinya rusak parah, juga terdapat dua jembatan lainnya dengan kondisi serupa.

Upaya koordinasi sudah dilakukan dengan pemerintah pusat, namun belum dapat dipastikan kapan dilakukan perbaikan.

“Selain Pamuruyan, Jembatan Sukaraja dan Selakopi juga sama (rusak). Kondisinya semakin memprihatinkan,” keluh Kadishub Kabupaten Sukabumi, Thendi Hendrayana kepada Radar Sukabumi, Selasa (16/5/2017).

Menurut Thendi, untuk proses perbaikan, bukan menjadi kewenangannya. Dishub dalam konteks ini hanya mengatur dalam hal arus lalu lintas dan angkutan barang.

Adapun pihak yang berwenang melakukan perbaikan jalan atau jembatan adalah Dinas Pekerjaan Umum (PU) atau Bina Marga.

“Tapi untuk perbaikan jembatan yang berada di jalan nasional, itu bukan ranah dinas di Kabupaten Sukabumi, melainkan pemerintah pusat melalui Kementerian. Terkait dengan kondisi ini pun, sudah kami koordinasikan dengan mereka melalui pemerintah provinsi,” imbuhnya.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

MUI Ajak Warga Tidak Berlebihan

SUKABUMI— Sekreratis MUI Kabupaten Sukabumi, Ustadz Ujang Hamdun mengimbau agar umat muslim menjauhi perilaku konsumtif ...