Home » BERITA » Jembatan Pamuruyan Semakin Mengkhawatirkan
BANJIR: Selain terdapat lubang disepanjang jembatan Pamuruyan, dilokasi tersebut juga kerap digenangi air saat hujan turun. RENDI/RADARSUKABUMI

Jembatan Pamuruyan Semakin Mengkhawatirkan

CIBADAK – Kondisi jembatan Pamuruyan yang menghubungkan Sukabumi – Bogor semakin rusak parah. Bahkan, warga mengklaim umur jembatan yang berada di atas jalan nasional itu tidak akan lama lagi.

Pemerintah yang berwenang dalam melakukan perbaikan jembatan itu dinilai tutup mata.

Jembatan yang memiliki panjang sekitar 50 meter dan lebar delapan meter itu nyaris satu tahun belum juga diperbaiki, semenjak kondisinya semakin rusak parah.

Pengawas lapangan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengklaim jembatan itu masih aman untuk dilintasi seluruh jenis kendaraan.

“Kami heran kepada pemerintah yang seakan lambat merespon keluhan warga itu. Jembatan ini sangat fital fungsinya, harusnya segera diperbaiki,” ujar warga Kampung Pamuruyan Kecamatan Cibadak, Irfan Rifaudin (30) kepada Radar Sukabumi.

Menurut Irfan, lambatnya penanganan dari pemerintah ini seakan-akan Pemerintah menghendaki adanya korban terlebih dahulu.

Hal itu terbukti, kendati kecaman dan laporan sudah disampaikan, tapi sampai detik ini belum juga ada realisasi perbaikan.

“Kalau sudah banyak korban, apakah mereka (pemerintah, red) akan bertanggung jawab. Kami heran dengan sikap pemerintah ini,” imbuhnya.

Dengan terus-terusan diguyur hujan lanjut Irfan, kondisi jembatan semakin rusak parah.

Pasalnya, air hujan yang meluap dari drainase menggerus setiap material jembatan.

“Intinya kami berharap jembatan ini segera diperbaiki. Jangan nunggu rakyat marah,” tambahnya.

Sementara itu, Kadishub Kabupaten Sukabumi, Thendi Hendrayana menyatakan hal yang sama terkait kondisi jembatan Pamuruyan saat ini.

Namun, Pemerintah Kabupaten Sukabumi tidak punya kewenangan melakukan perbaikan jembatan Pamuruyan itu.

“Upaya komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah pusat untuk perbaikan jembatan Pamuruyan terus kami lakukan. Tapi kami tidak tahu kapan dilakukan perbaikannya. Untuk melakukan perbaikan jembatan ini, Pemda tidak punya kewenangan,” singkatnya.

(ren)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Warga Padabeunghar Geruduk Kantor Desa, Minta Kejelasan Soal Kerusakan Jalan

JAMAPANGTENGAH – Puluhan warga Desa Padabeunghar Kecamatan Jampangtengah, berbondong-bondong mendatangi Gedung Desa Padabeunghar, Selasa (23/5). ...