Home » INFRASTRUKTUR » Hati-hati Warga Sukabumi, Jembatan Pamuruyan Semakin Mengkhawatirkan
BANJIR: Selain terdapat lubang disepanjang jembatan Pamuruyan, dilokasi tersebut juga kerap digenangi air saat hujan turun. RENDI/RADARSUKABUMI

Hati-hati Warga Sukabumi, Jembatan Pamuruyan Semakin Mengkhawatirkan

CIBADAK – Kondisi jembatan Pamuruyan yang menghubungkan Sukabumi – Bogor semakin rusak parah.

Bahkan, warga mengklaim umur jembatan yang berada di atas jalan nasional itu tidak akan lama lagi. Pemerintah yang berwenang dalam melakukan perbaikan jembatan itu dinilai tutup mata.

Jembatan yang memiliki panjang sekitar 50 meter dan lebar delapan meter itu nyaris satu tahun belum juga diperbaiki, semenjak kondisinya semakin rusak parah.

Pengawas lapangan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengklaim jembatan itu masih aman untuk dilintasi seluruh jenis kendaraan.

“Kami heran kepada pemerintah yang seakan lambat merespon keluhan warga itu. Jembatan ini sangat fital fungsinya, harusnya segera diperbaiki,” ujar warga Kampung Pamuruyan Kecamatan Cibadak, Irfan Rifaudin (30) kepada Radar Sukabumi (Pojoksatu Group).

Menurut Irfan, lambatnya penanganan dari pemerintah ini seakan-akan Pemerintah menghendaki adanya korban terlebih dahulu.

loading...

One comment

  1. Jembatan Pamuruyan ini sangat vital bagi jalan Negara yg menghubungkan Sukabumi – Ciawi, sehingga apabila jembatan ini ambruk maka akan putus jalur tersebut mengingat tidak adanya jalan alternative. Pengalihan kendaran berat yang seharusnya melalui jalur puncak akan lebih mempercepat usia jembatan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

MUI Ajak Warga Tidak Berlebihan

SUKABUMI— Sekreratis MUI Kabupaten Sukabumi, Ustadz Ujang Hamdun mengimbau agar umat muslim menjauhi perilaku konsumtif ...