Home » BERITA » Pemuda Pancasila – Sapma Gelar Lomba Dakwah
SEREMONIAL: Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sukabumi, Heru Herlambang saat menyerahkan piala kepada panitia untuk nantinya diperebutkan dalam lomba dakwah. FOTO: DENDI/RADARSUKABUMI

Pemuda Pancasila – Sapma Gelar Lomba Dakwah

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sukabumi, Heru Herlambang membuka secara resmi kegiatan lomba dakwah dalam memepringati Isro Miraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1438 Hijriah di Kampung Cipicung Kecamatan Palabuhanratu berberapa waktu lalu.

Perlombaan yang di gagas oleh PAC PP Kecamatan Palabuhanratu yang bekerja sama dengan Satuan Pelajar Mahasiswa (Sapma) PP Kecamatan Palabuhanratu itu, merupakan bentuk konsistensi organisasi dalam upaya mewujudkan Sukabumi yang lebih baik, religius dan mandiri.

“Dalam mempringati Isro Miraj ini, organisasi PP telah menyelenggarakan lomba dakwah yang di ikuti oleh seluruh pesantren se Kecamatan Palabuhanratu,” jelas Heru kepada Radar Sukabumi.

Dalam perayaan hari besar islam tersebut, ormas PP Kabupaten Sukabumi mengajak untuk kembali mengingat peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Makkah ke Baitul Maqdi kemudian di lanjutkan ke Sidratul Muntaha menghadap Allah.

“Semoga kita terus mengingat perjalanan semalam Nabi yaitu Isra Mi’raj. Saya merasa senang melihat puluhan santri yang berada di Pondok Pesantren (Ponpes) Kecamatan Palabuhanratu tampak antusias memeriahkan Isro Miraj melalui lomba dakwah. Setelah itu, kegiatan ini, juga kami lanjutkan malam hari yang di isi oleh tablig akbar,” ujarnya.

Menurutnya, memeringati Isro Miraj sangat penting di lakukan. Apalagi melihat PAC Kecamatan Palabuhanratu yang bekerjasama dengan Sapma bisa bersinergi serta turun ke masyarakat untuk terus melakukan pengabdiannya.

“Sedikitnya 30 peserta lomba dakwah mengikuti kegiatan ini. Mereka mayoritas dari kalangan pelajar dan santri ponpes yang ada di Kecamatan Palabuhanratu,” paparnya.

Lomba dakwah yang di gelar selama satu hari ini sambung Heru, sengaja di selenggarakan untuk menjaring bibit-bibit unggul yang berpotensi dalam dakwah.

“Tentunya hal ini, untuk menjadikan sebuah barometer para santri untuk mengetahui sampai sejauhmana kemampuan mereka dalam menimba ilmu di Ponpes,” imbuhnya.

Bagi para peserta yang berhasil menyandang juara ujar Heru, selain mendapatkan piala penghargaan juga mendapatkan uang pembinaan dari MPC PP Kabupaten Sukabumi untuk mengasah kemampuannya.

“Dengan terleselenggaranya kegiatan ini, saya berharap pemeuda pancasila terutama satuan pelajara mahsiswa dapat berkirpah bukan hanya sebatas lomba dan kegiatan seremonial saja, tetapi mereka dapat mengimplematasikan ilmu yang di daptkanya di kehidupannya sehari-hari sehingga dapat berguna di tengah masyarakat,” pungkasnya.

(cr13)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Warga Padabeunghar Geruduk Kantor Desa, Minta Kejelasan Soal Kerusakan Jalan

JAMAPANGTENGAH – Puluhan warga Desa Padabeunghar Kecamatan Jampangtengah, berbondong-bondong mendatangi Gedung Desa Padabeunghar, Selasa (23/5). ...