Home » HUKUM » PT SCG Harus Ditindak Tegas, Acuhkan Keluhan Masyarakat
MEGAH: Pabrik semen milik PT SCG terus mendapat sorotan lantaran banyak dugaan pencemaran lingkungan. DOKUMENTASI RADARSUKABUMI

PT SCG Harus Ditindak Tegas, Acuhkan Keluhan Masyarakat

SUKABUMI – Tidak dilaksanakannya hasil kesepakatan antara masyarakat, perusahaan dan pemerintah prihal jam operasional kegiatan tambang dan conveyor oleh PT Semen Jawa (SCG) dan PT Tambang Semen Sukabumi (TSS), di pandang oleh Direktur Lingkar Kajian Putra Putri Sukabumi (El-kipps), Samsul Hidayat sebagai sebuah sikap pembangkangan terhadap aturan.

Bahkan ia menilai, pihak perusahaan tak menghargai lagi masyarakat penerima dampak termasuk pemerintah sebagai institusi negara. Dengan sikap yang di tunjukan, seharusnya pemerintah menindak tegas pihak perusahaan.

“Ini jelas seolah tak menghargai lagi masyarakat. Padahal, mereka adalah korban dalam kegiatan perusahaan,” tuturnya kepada Radar Sukabumi.

Seharusnya, pemerintah punya harga diri ketika hasil kesepakatan yang di lakukan dengan melibatkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi tak ‘di anggap’ pihak perusahaan.

“Bagaimana mereka (perusahaan) bisa memberikan peningkatan taraf hidup kepada masyarakat, ketika keluhan saja tak di anggap. Dan bagaimana pemerintah bisa memperjuangkan masyarakat kalau rekomendasinya saja di cuekin begitu,” lanjutnya.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ulama Jadi Pondasi Keagamaan

CISAAT – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami meminta para ulama dan jajarannya untuk sama-sama menjadi pondasi ...