Home » BERITA » Keren… Program ZIS Bakal Diangkat Pemkab Sukabumi Dimuat Dalam Film
ilustrasi

Keren… Program ZIS Bakal Diangkat Pemkab Sukabumi Dimuat Dalam Film

“Karena itu, film ini akan memudahkan masyarakat memahami program ZIS bersamaan dengan sosialisasi langsung yang dilaksanakan oleh forum ZIS. Film ini juga mengingatkan jasa (alm) KH R Abdul Basith yang mempelopori bergeraknya ZIS,” jelasnya.

Camat Cicurug Agung Gunawan menuturkan pengelolaan dan mekanisme ZIS begitu sederhana, hanya dengan menyisihkan 2,5 persen dari belanja harian rumah tangga masyarakat.

Semisalnya dalam satu keluarga memiliki uang belanja harian sebesar RP 20 ribu per hari maka 2,5 persennya adalah Rp 500.

Uang tersebut dikumpulkan oleh petugas ZIS yang ada di setiap RW untuk selanjutnya di manfaatkan untuk masyarakat. Melalui ZIS sama dengan ikut belajar berzakat.

“Saat ini forum ZIS bersama Muspika Cicurug terus menyosialisasikan ke setiap tingkat Rt dan RW se-Kecamatan Cicurug. Sebagian besar,  RT dan RW di 12 desa dan satu kelurahan sudah melaksanakan, hasilnya, pada Maret ZIS se-Kecamatan Cicurug mengumpulkan lebih dari Rp 373 juta. Melalui film dan media lainya, kita berharap ZIS semakin menyebar ke seluruh penjuru Nusantara,” jelasnya.

(dri)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kinerja Samsat Harus Optimal

CIBADAK – Kantor Cabang Pelayanan Pendapatan Daerah (CPPD) Provinsi Jawa Barat Wilayah Kabupaten Sukabumi I ...