Home » BERITA KAB SUKABUMI » Ayo Kembangkan Potensi Budidaya Ikan dan Pertanian
BUDIDAYA IKAN : Warga Kecamatan Caringin Tengah mensortir budi daya ikan hias koi. FOTO. : DENDI/RADARSUKABUMI

Ayo Kembangkan Potensi Budidaya Ikan dan Pertanian

CARINGIN – Kecamatan Caringin yang berada di kaki Gunung Gede Pangrango merupakan kasawan agropolitan karena sentral pertanian yang tumbuh dan berkembang di wilayah tersebut mampu berjalan.

Bahakan, mata pencaharian warga yang keseharianya sebagai petani dapat mendorong usaha agribisnis serta mampu melayani dan menarik pembangunan pertanian.

Camat Caringin Boyke Marthadinata menjelaskan, Kecamatan Caringin yang memiliki 9 desa diantaranya, Desa Talaga, Caringin Kulon, Caringin Wetan, Sukamulya, Pasirdatar Indah, Mekarjaya, Cijengkol, Seuseupan dan Desa Cikembang ini, menerapkan konsep agropolitan untuk kemajuan daerahnya.

“Konsep agropolitan di Kecamatan Caringin ini, merupakan upaya yang dilakukan pemerintah untuk mengembangkan daerah melalui optimalisasi sumber daya tumbuhan dan hewan, yaitu pertanian, perkebunan dan perikanan,” jelas Boyke kepada Radar Sukabumi.

Pengembangan kawasan agropolitan di Kecamatan Caringin sambung Boyke, merupakan penguatan sentra-sentra produksi pertanian dan perikanan yang berbasiskan kekuatan internal.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Harga Sembako Terpantau Stabil

SUKABUMI – Memasuki satu pekan menjelang hari raya Idul fitri 1834, harga sembako di beberapa ...