Home » BERITA » Mangkrak, Asrama Haji Kerap Dipakai Mesum
JANGAN DICONTOH: Sepasang remaja yang tengah dimabuk asmara kepergok tengah bermesraan di area bangunan Asrama Haji di Kompleks Pusbangdai, Kabupaten Sukabumi yang kondisinya makrak, Minggu (16/4/2017) FT:RENDI/RADARSUKABUMI

Mangkrak, Asrama Haji Kerap Dipakai Mesum

“Itu terakhir pembangunan pada 2015 dengan anggaran Rp 3 miliar dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar. Untuk menyelesaikan pembangunan ini dibutuhkan sekitar Rp 10 miliar lagi,” ujar Ali Iskandar kepada Radar Sukabumi.

Untuk tahun ini, lanjut Ali, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi telah merencanaan pembangunan kembali . Dalam pelaksanaannya, Pemkab Sukabumi akan membangun lantai satu. Sementara lantai dua dan tiga, menunggu anggaran dari Pemprov Jabar.

“Kalau nilainya, kami belum tahu. Cuma Insya Allah kalau tidak ada halangan, dari APBD II akan melanjutkan pembangunan pada lantai satu di tahun ini,” imbuhnya.

Disinggung soal bangunan asrama haji dijadikan tempat mesum, Ali yang juga menjabat Ketua DKM Wihdlatul Ummah, Masjid Pusbangdai ini mengaku baru mengetahuinya. Ia tidak menampik, jika pengawasan yang sudah dilakukan saat ini masih lemah, tidak sampai 24 jam.

“Di area Pusbangdai itu sebetulnya ada lahan untuk bangunan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sukabumi, jika aktivitas kantor kemenag sudah di sana, hal demikian (mesum, red) akan diminimalisir. Artinya, mencegah hal itu butuh sinergitas semua pihak,” singkatnya.

Sementara itu, salah satu warga, Asep Permana (45) meminta bangunan asrama haji tersebut segera diselesaikan. Terlebih, banyak anak muda yang kerap menyalahgunakan bangunan untuk melakukan tindakan tak terpuji.

“Harus segera diselesaikan, karena tempat ini kerap digunakan hal yang tidak bermanfaat. Seperti pacaran atau yang lainnya oleh muda-mudi,” timpal Asep.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pesatren Al Musthofa Diresmikan

CIREUNGHAS – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami meresmikan Pesantren Al Musthofa di Kampung Sempur Desa Cipurut ...