Home » BERITA » KONI Siap Pertahankan Medali di Porda
KONI-Kabupaten-Sukabumi

KONI Siap Pertahankan Medali di Porda

CICANTAYAN— Rapat Anggota Tahunan (RAT) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sukabumi selesai di gelar di Hotel Augusta Cikukulu Kecamatan Cicantayan, Sabtu (15/4/2017). Sayangnya, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami yang diagendakan hadir dalam acara RAT tersebut tidak bisa datang dan mengutus Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dab Olahraga Kabupaten Sukabumi.

Ketua KONI Kabupaten Sukabumi, Deden Achadiyat mengapresiasi kegiatan rutin tahunan tersebut. Menurutnya, dalam kegiatan yang mengundang seluruh Cabang Olahraga (Cabor) ini, menjadi evaluasi KONI kedepan serta untuk merancang agenda Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 di Kabupaten Bogor.

“Ada berbagai agenda yang digelar dalam RAT ini, seperti soal anggaran, evaluasi kerja hingga menyusun program untuk Porda 2018 mendatang,” ujar Deden kepada sejumlah awak media.

Ditambahkan Deden, terkait Porda 2018, pihaknya berharap bisa mempertahankan medali yang sempat diraih pada Porda 2014 di Kabupaten Bekasi, yakni dengan menggondol 16 medali emas, 16 emas, 5 perak serta 9 perunggu.

“Tentunya menjadi hal mutlak bagi kami untuk mempertahankan peringkat dan raihan medali. Dan kita berharap bisa menambahkan pundi-pundi medali,” harapnya.

Kendati demikian, Deden pun enggan berspekulasi soal raihan medali nanti. Selain terbentur masalah anggaran, ada beberapa atlet andalan yang pindah ke daerah lain, lantaran urusan ekonomi.

“Mereka ada yang dijanjikan jadi PNS dan lainnya. Untuk mengantisipasi hal ini terus berlanjut, kita akan minta kebijakan pemerintah terkait masa depan atlet,” akunya.

Sementara itu, Ketua panitia RAT, Ujang Suparman mengatakan pada RAT 2017 ini, pihaknya kedatangan dua anggota baru yakni Cabor Muaythai dan Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI). ”

Tentunya sebuah kebanggaan bai kami. Kedatangan merekan semoga memberikan kontribusi dalam menyumbang medali pada Porda 2018 mendarang,”pungkasnya.

(why)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Adjo Sidak Lima Dinas di Kabupaten Sukabumi

SUKABUMI – Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak)  ke beberapa Dinas di ...