Home » HUKUM » Benteng Pasir Besi Langgar Aturan
MELANGGAR : Benteng yang terbentang di sepadan pantai di Pantai Tegalbuled Desa Buniasih Kecamatan Tegalbuled dinilai melanggar aturan.

Benteng Pasir Besi Langgar Aturan

Diakui Dede, dirinya bersama dengan warga lainnya pernah melakukan pembahasan di bali desa untuk mempertanyakan keberadaan benteng tersebut.

Tapi, tidak ada titik temu, karena perusahaan terkesan menghindar dengan tak memberi jawaban.

“Berangkat dari masalah itu, ada dugaan izin perusahaan tidak ada. Dan bahkan yang ditanyakan kami terkesan selalu di lempar ke pemerintah,” aku nya.

Sejauh ini, dengan tidak adanya itikad baik dari perusahaan untuk menjelaskan, dirinya bersama warga lain masih memiliki pandangan positif.

Termasuk kepada pemerintah. Hanya saja, tahapan dan prosedural harus dilaksanakan dengan baik. Salah satunya menyangkut benteng ini.

“Pada prinsifnya, masyarakat tidak anti pertambangan, selama tahapan dan prosedur ditempuh dan dilaksanakan dengan baik. Karena yakin, pemerinta punya konsep dan tujuan yang baik dan bukan untuk merusak, tapi untuk kesejahteraan warganya,” beber Dede.

Ditempat terpisah, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, M Jaenudin saat di konfirmasi menjelaskan, pihaknya belum tahu pasti keberadaan benteng yang dinilai menyalahi aturan tersebut.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mahasiswa Desak Pemerintah Deportasi TKA

SUKABUMI – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam wadah organisasi Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Asal Sukabumi ...