Home » HUKUM » Benteng Pasir Besi Langgar Aturan
MELANGGAR : Benteng yang terbentang di sepadan pantai di Pantai Tegalbuled Desa Buniasih Kecamatan Tegalbuled dinilai melanggar aturan.

Benteng Pasir Besi Langgar Aturan

SUKABUMI – Adanya Peraturan Presiden (Perpres) nomor 51 Tahun 2016 tentang batas pemerintah yang menetapkan sepandan pantai, dinilai belum diterapkan sepenuhnya oleh pemerintah daerah, khususnya di Kabupaten Sukabumi.

Pasalnya, tak sedikit dibeberapa titik pantai yang diklaim memiliki keluasan 117 KM, masih melanggar.

Salah satunya, berada di Pantai Tegalbuled Desa Buniasih Kecamatan Tegalbuled. Pantauan Radar Sukabumi, terdapat benteng untuk menutupi produksi pasir besi dengan panjang kurang lebih 3 KM dan ketinggian 2 Meter lebih berada di tidak jauh dari pantai Tegalbuled.

Bahkan dari informasi masyarakat sekitar, keberadaan benteng yang sering disebut oleh warga ‘Benteng Takesi’ ini sudah ada sejak 2009 silam atau tujuh tahun lebih berdiri.

Salah seorang warga setempat Dede Surahman (39) mengatakan, sangat terganggu dengan adanya Benteng Takesi milik perusahaan pasir besi di kampungnya itu.

Alasannya, selain mengganggu pemandangan ketika melihat laut, keberadaan benteng tersebut di nilai menyulitkan nelayan ketika hendak mencari ikan.

“Ya kami selaku warga sangat terganggu, apalagi pembentengan berada dekat dengan pantai,” paparnya kepada Radar Sukabumi, RabuĀ  (12/04/2017).

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

MUI Ajak Warga Tidak Berlebihan

SUKABUMI— Sekreratis MUI Kabupaten Sukabumi, Ustadz Ujang Hamdun mengimbau agar umat muslim menjauhi perilaku konsumtif ...