Home » BERITA KAB SUKABUMI » Puluhan Kendaraan Roda Dua Terjaring Operasi
razia-kendaraan-polres-sukabumi

Puluhan Kendaraan Roda Dua Terjaring Operasi

GUNUGGURUH – Puluhan kendaraan roda dua berhasil terjaring operasi simpatik yang di gelar oleh Polres Sukabumi Kota, Senin, (10/4/2017). Operasi yang dipusatkan di Jalan Raya Pelabuhan II tepatnya di Kampung Pasirmalang, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Gununggurh ini, dilakukan sebagai salah satu upaya pihak kepolisian dalam menciptakan rasa aman, nyaman dan terkendali di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Kasatlantas Polres Sukabumi Kota AKP Agoeng Ramadhani melalui Kanit Turjawali Polres Sukabumi Kota IPDA R, Panji menjelaskan, dalam operasi simpatik tersebut telah menerjunkan sebanyak 20 personil untuk memeriksa kelengkapan surat kendaraan guna penertiban kendaraan yang kerap melakukan pelanggaran dan menekan tingginya angka kecelakaan lalu lintas.

“Dalam operasi yang di gelar mulai dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB ini, kami berhasil menjaring sebanyak 34 kendaraan roda dua yang telah melakukan pelanggaran lalu lintas. Seperti, tidak memilki SIM sebanyak 12 pengendara dan tidak membawa STNK sebanyak 22 kendaraan,” jelas Panji kepada¬† Radar Sukabumi usai menggelar operasi simpatik di depan Pospol Pasirmalang, Senin (10/4/2017).

Pihaknya akan terus berupaya maksimal guna memberikan kenyamanan dan keamanan serta keselamatan pengendara di jalan raya.

” Tindakan tegas diberikan pada semua kalangan yang melanggar, terutama yang tidak dilengkapi dokumen kelengkapan kendaraan. Kami tidak akan pandang bulu semua pelanggaran akan kami berikan sanksi tilang sesuai dengan ketentuan yang berlaku pada Undang-Undang No. 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas,” tandasnya.

Untuk itu, mengimbau agar pengendara dapat melaksanakan budaya antri serta dapat menaati peraturan lalu lintas sehingga dapat meminimalisir tingginya angka kecelakaan.

“Sebab, apabila tidak ditindak tegas dampaknya bisa mengundang kecelakaan kendaraan hingga mengancam keselamatan jiwa. Untuk itu, kami mohon kerjasama dari semua unsur untuk dapat membantu dengan cara manaati peraturan lalu lintas demi keselamatan pengendara dan penumpang,” pungkasnya.

(cr13/t).

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Harga Sembako Terpantau Stabil

SUKABUMI – Memasuki satu pekan menjelang hari raya Idul fitri 1834, harga sembako di beberapa ...