Home » DPRD KABUPATEN SUKABUMI » Paripurna Pengambilan Keputusan Dua Raperda dan PenyampaianLKPJ Bupati
Bupati Sukabumi Marwan Hamami disaksikan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi HM Agus Mulyadi dan unsur pimpinan DPRD menandatangani berkas paripurna.

Paripurna Pengambilan Keputusan Dua Raperda dan PenyampaianLKPJ Bupati

DPRD Kabupaten Sukabumi menetapkan usulan Panitia Khusus II dan Panitia Khusus III dalam menetapkan Raperda yang berkaitan dengan publik. Aturan itu yakni tentang perubahan atas peraturan daerah Nomor 19 tahun 2011 tentang pajak hiburan dan Raperda pembatalan Peraturan Daerah Nomor 13 Tahun 2013 tentang Retribusi Penggantian biaya cetak KTP dan Akta Pencatatan Sipil.

Tidak hanya itu, dalam Rapat Paripurna yang digelar di Aula utama Setda Kabupaten Sukabumi, Jalan Siliwangi Palabuhanratu, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Agus Mulyadi sekaligus pemimpin sidang memberi kesempatan kepada Bupati Sukabumi untuk menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) akhir tahun anggaran 2016.

Dalam kesempatan tersebut DPRD mendorong agar pembahasan LKPJ Bupati bisa dibahas tepat waktu. Di mana, merujuk pada penetapan oleh Badan Musyawarah DPRD, mulai minggu depan tepatnya tanggal 3 sampai 7 April 2017, pembahasan LKPJ oleh komisi-komisi di DPRD dengan perangkat daerah akan terwujud. Kemudian disusul Rapat Gabungan Pimpinan DPRD dengan pimpinan komisi untuk mengkompilasi hasil kajian LKPJ dan menyusun Rekomendasi DPRD.

“Untuk menyampaikan Rekomendasi atas LKPJ Bupati kita jadwalkan pada tanggal 13 April 2017 pada Rapat Paripurna Dewan,” katanya.

Jadwal yang sudah tetapkan, Pimpinan Sidang sekaligus Ketua DPRD ini mengharapkan kepada semua komisi agar segera menyiapkan dan menyusun serta rencana kerjanya. Kemudian, untuk Bupati pihaknya meminta dalam setiap pembahasan Kepala Perangkat Daerah agar ditugaskan hadir tanpa mewakilkan.

Sehingga, kajian dan pembahasan LKPJ akhir tahun 2016 dapat dibahas dan dikaji secara komprehensif dan berhasilguna untuk perbaikan penyelenggaraan Pemerintahan Derah ke depan.

Dalam Rapat Paripurna tersebut, pimpinan sidang menyampaikan pengumuman mengenai perubahan keanggotaan alat kelengkapan DPRD dari utusan Fraksi Partai Golkar yaitu Badan Anggaran Asep Haryanto diganti Ujang Abdurokhim Rohmi, Badan Kehormatan Hj Imas Karlina diganti Asep Haryanto dan Badan Pembentukan Peraturan Derah Ujang Abdurokhim Rohmi diganti oleh Asep Haryanto.

Suasana Rapar Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi akhir Triwulan I 2017.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyatakan, pemerintah akan terus melakukan segala upaya yang diperlukan sesuai dengan kewenangan untuk mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat. Ini dilakukan melalui penyelengaraan pemerintahan, pembangunan, pelayanan publik, pemberdayaan masyarakat yang efektif guna terwujudnya Kabupaten Sukabumi lebih baik. (cr10/adv)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dewan Pastikan Blanko E-KTP Tidak Ada

 SUKABUMI – Munculnya laporan masyarakat terkait Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) yang diterima warga meski ...