Home » BERITA » Soal Warga Penderita Tumor Rahim, Pemerintah Harus Turun Tangan
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Muhammad Jaenudin

Soal Warga Penderita Tumor Rahim, Pemerintah Harus Turun Tangan

SUKABUMI – ‘Telantar’nya pengidap tumor rahim, Yeni Ermawati (39) warga Kampung Cinyocok RT 1/4 Desa Cidadap Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi, membuat geram Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Muhammad Jaenudin.

“Saya kira ini menjadi tanggung jawab kita bersama. Utamanya Pemkab Sukabumi harus secepat mungkin membantu, karena ini hubungannya menyangkut nyawa warga,” tuntutnya kepada Radar Sukabumi, Rabu (15/3/2017).

Menurut Jaenudin, jika urusannya berkaitan dengan nyawa warga, bupati maupun wakil bupati bisa langsung memberikan perintah kepada dinas terkait agar dibantu penanganannya.

“Saya kira itu bisa dilakukan. Selaku pemegang kekuasaan, perintah untuk diberikan bantuan secara cepat pasti akan mudah,” terangnya.

Menurut politisi PDI Perjuangan ini, karena kondisi korban dinilai kritis, upaya penanganan dari pemerintah sekarang bukan lagi bantuan yang bersifat prosedural. Melainkan, pemerintah harus responsif terhadap persoalan apa pun untuk rakyat.

“Khusus untuk korban, harus segera ditangani. Pemda harus hadir kapan pun rakyat butuh,” pintanya yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan ini.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, untuk mengawal masalah warga pengidap tumor tersebut, pihaknya akan membahas langsung dengan Komisi IV Bidang Kesehatan dan mengundang pihak Dinas Kesehatan.

“Untuk mengetahui secara pasti, kami akan kawal dan tanyakan apa yang akan menjadi progres penanganan soal pengidap tumor rahim ini,” tukasnya.

(cr10/t)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pesatren Al Musthofa Diresmikan

CIREUNGHAS – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami meresmikan Pesantren Al Musthofa di Kampung Sempur Desa Cipurut ...